Wakil Ketua Komisi Kesehatan DPR, Positif Covid-19

Wakil Ketua Komisi Kesehatan DPR, Positif Covid-19
Wakil Ketua Komisi Kesehatan DPR Emanuel Melkiades Laka Lena mengaku ia dan keluarga positif Covid-19 setelah pulang dinas dari Surabaya. (Net/Foto)

MUDANEWS.COM, Jakarta – Wakil Ketua Komisi Kesehatan DPR Emanuel Melkiades Laka Lena mengaku ia dan keluarga positif Covid-19 setelah pulang dinas dari Surabaya.

“Saya termasuk terkena Covid-19 dalam melakukan tugas ke Surabaya, pulangnya kena Covid-19,” kata Melki dalam diskusi Perspektif Indonesia, Sabtu (16/1/2021).

Melki mengatakan sempat dirawat selama 10 hari di rumah sakit. Namun, ia sudah diizinkan menjalani isolasi mandiri di rumah bersama keluarganya. “Kami bereempat isolasi di rumah sudah 2 minggu lebih. Kegiatan kita stop, semua virtual dan di rumah juga tetangga kiri kanan tidak komunikasi,” kata dia.

Menurut Melki, sudah cukup banyak anggota DPR maupun DPRD yang terpapar Covid-19. Pasalnya, anggota dewan hampir tiap hari menerima tamu dan mengikuti kegiatan, baik di ruang sidang maupun di lapangan.

Selain itu, kata Melki, anggota DPR juga ada yang meninggal karena Covid-19. Salah satunya, Imam Suroso, anggota Komisi Kesehatan yang pertama kali meninggal. “Ada juga teman-teman lain, ada Pak Ali Taher dan Pak Bambang juga meninggal. DPR meninggal lebih kurang 6 orang,” ujarnya.

Politikus Golkar ini menilai tidak hanya anggota DPR yang positif Covid-19, tapi juga ada level staf yang terpapar. Melki pun meminta pemerintah agar memprioritaskan pihak-pihak yang menerima vaksin Covid-19 adalah yang sering bersentuhan dengan banyak orang di publik, termasuk anggota DPR.

Sumber : TEMPO.CO