Bencana di Ciamis Tahun 2020, Mengalami Kenaikan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, mencatat pada Tahun 2020 ini, jumlah musibah bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Ciamis, mengalami kenaikan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Plt., Kabid Balinsos, Ace Hidayat, S.Ip., saat dihubungi via sambungan telepon, Kamis (31/12/2020), mengatakan bahwa sejak awal Tahun 2020, hingga akhir bulan Desember 2020 ini, tercatat sedikitnya 235 kejadian musibah bencana terjadi, dan melanda wilayah Kabupaten Ciamis.

Dari jumlah musibah kejadian bencana yang terjadi tersebut, musibah paling besar yang terjadi di wilayah Kabupaten Ciamis, yaitu musibah bencana banjir, yang melanda wilayah Kecamatan Banjarsari, pada Tanggal 27 Oktober 2020 lalu.

Lanjut Ace, sebagai bentuk respon cepat, terhadap musibah bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Ciamis, Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, selalu mengirimkan relawan Tanggap Siaga Bencana (Tagana), guna memberikan bantuan, dan penanganan, kepada para keluarga korban.

Serta Dinas Sosial, selalu memberikan bantuan tanggap bencana, berupa logistik (paket sembako), guna penanganan awal dalam membantu keluarga korban bencana.

Ace, juga menghimbau kepada warga masyarakat di wilayah Kabupaten Ciamis, untuk terus waspada, dan siaga, menghadapi berbagai jenis bencana, yang bisa saja terjadi kapan saja. (BQ)

- Advertisement -

Berita Terkini