KNPI Sumatera Utara, Peduli Korban Banjir yang Kelaparan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan- Beredarnya informasi warga korban banjir di Kampung Lalang yang mengalami kelaparan, Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan bersama jajaran pengurus langsung bergegas menyerahkan bantuan makan, minuman beserta crackers kepada warga, Jumat (4/12/2020) malam.

Samsir Pohan yang didampingi jajaran pengurus DPD KNPI Sumut Sabaruddin Ahmad, Yafie Qobar Rambe, Oki Ferianda, Arwinsyah Hasibuan dan Edison Tamba menyampaikan rasa duka terhadap para korban.

“Apa yang dirasakan para korban merupakan duka kami bersama. Insyaallah besok kami juga akan kemari lagi menghantarkan bantuan apa yang dibutuhkan,“ ujar Samsir.

Salah seorang warga kampung lalang, Ibu Zuraidah (64) menyampaikan rasa terimakasihnya atas kepedulian kaum muda.

“Terima kasih ya nak atas kepeduliannya. Memang disini tadi air sepinggang, kami baru siap bersih-bersihkan,” pungkasnya.

Tak hanya itu, usai mengunjungi lokasi korban di Kampung Lalang, Samsir Pohan bersamama sejumlah pengurus DPD KNPI Sumut lanjut mengunjungi korban Banjir Bandang di jalan Flamboyan, Tanjung Selamat.

Di lokasi perumahan De’ Flamboyan, terlihat air kembali pasang. Sehingga ratusan yang diprediksi berada di dalam, posisinya sebagian besar di atap rumah masing-masing.

“Itu yang cahaya, orang itu bang pakai lampu senter dan HP, posisi mereka do atas atap. Belum makan bang,” ujar Ananta Sembiring.

Dijelaskan sembiring sapaannya, menjelaskan bahwa kondisi di dalam masih terdapat ratusan warga. Dan memang membutuhkan bantuan logistik.

“Rame masih didalam bang warga. Ratusan lagi di dalam, selain bantuan berupa makanan, jikalau ada obat-obatan, pakaian anak-anak, dewasa, pakaian dalaman serta standhy alat evakuasi berupa sampan kerat,” pungkasnya.

Menanggapi permintaan dan melihat Kondisi di lokasi banjir tersebut, Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan langsung menghubungi dan berkoordinasi pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) diantaranya, BPBD, Dinas Kesehatan serta Dinas Sosial Provinsi.

“Gubernur Sumut Bapak Edy Rahmyadi orang baik, peduli dengan warganya. Mungkin beliau belum menerima kondisi laporan yang saat ini terjadi. Ini ada kami bawa makanan berupa nasi, air dan crackers, Insyaallah besok kami kemari lagi beserta pihak Pemprovsu,” tegas Samsir.

Tak luput, Samsir Pohan juha mengunjungi 2 pos pengisian, diantaranya pos yang berada tepat di pintu masuk perumahan, serta pos pengungsi di kantor Balai Desa Tanjung Tanjung Selamat.

Tampak, Samsir Pohan yang langsung berkomunikasi dengan warga, juga menemui pihak medis dan aparat hukum yang berjaga.

“Kita berharap, kawan-kawan kaum muda, pemerintah, dan pengusaha, dimasa pandemi yang sangat sulit ini, kiranya tetap mengulurkan tangannya melihat kondisi saudara kita yang terkena musibah. Kiranya, dimasa krisis era pandemi ini, tidak membuat kita sungkan untuk berbagi,” pungkasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini