Selain Rizieq Syihab, Menantu dan Biro Hukum FPI akan Diperiksa Polisi Hari Ini

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Polda Metro Jaya akan melakukan pemanggilan terhadap pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Syihab, menantu Rizieq, Hanif Alatas dan biro hukum FPI hari ini. Ketiganya dipanggil sebagai saksi terkait acara pernikahan anak Rizieq sekaligus maulid Nabi di Petamburan,Jakarta Pusat.

“Besok Ada tiga yang akan kita lakukan pemeriksaan, Pertama adalah biro hukumnya dari FPI inisial AY, kemudian kedua, menantu dari MRS inisialnya HA, dan ketiga saudara MRS juga kita jadwalkan pemanggilannya untuk bisa hadir dilakukan pemeriksaan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan pada Senin (30/1).

Yusri mengharapkan kepada ketiga orang yang dipanggil oleh penyidik bisa hadir. Kehadiran ketiganya menunjukkan sikap warga negara yang taat hukum.

“Kami yakin mudah-mudahan kita warga negara Indonesia harus taat terhadap hukum,” katanya.

Sebelumnya, penyidik gabungan Bareskrim Polri bersama Polda Jaya telah memeriksa sejumlah orang terkait acara Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat. Mereka yang diperiksa berjumlah lima orang. Salah satunya yakni Kapolsek Tanah Abang.

“Perkembangan kasus kekarantinaan kesehatan bahwasannya untuk Polda Metro Jaya hari ini telah memanggil 5 orang saksi mulai dari RT, RW, kemudian pelaksana harian Kapolsek Tanah Abang, kemudian Camat dan panitia yang di Petamburan,” kata Awi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (30/11).

Awi menjelaskan, dari lima orang yang dilakukan pemanggilan tersebut. Hanya empat orang saja yang datang memenuhi panggilan penyidik.

“Konfirmasi terakhir dari Dirkrimum Polda Metro Jaya bahwasannya hanya satu orang saja yang tidak hadir yaitu panitia atas nama HAU. Kita sama-sama tunggu, saksi lain 4 orang telah dilakukan pemeriksaan,” jelasnya.

“Tentunya setiap hari Polda Metro Jaya akan melakukan pemanggilan-pemanggilan baik itu dilakukan klarifikasi maupun saksi-saksi lainnya yang mengetahui melihat merasakan langsung kejadian di Petamburan,” ungkapnya.

Sumber : merdeka.com

- Advertisement -

Berita Terkini