7 Manfaat Kesehatan Garam untuk Tubuh

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Bicara tentang garam, Anda pasti membayangkan efek negatif yang bisa diberikan oleh makanan asin ini bagi tubuh. Mulai dari penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan lainnya. Namun jangan salah, garam juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan gara pada tubuh jika dikonsumsi sesuai kebutuhan, seperti dilansir oleh Third Age (26/06).

  1. Darah
    Garam sangat penting untuk menyeimbangkan tingkat keasaman gula yang ada dalam tubuh. Hal ini sangat penting terutama bagi orang yang memiliki diabetes.
  2. Jantung
    Mengonsumsi garam dalam jumlah yang cukup dan tidak berlebihan bisa membantu menstabilkan detak jantung yang tak teratur.
  3. Otak
    Garam membantu mengeluarkan kelebihan asam dari sel tubuh. Hal ini terutama penting dan sangat dibutuhkan oleh sel pada otak.
  4. Usus
    Garam membantu menyerap artikel makanan, ketika mereka melewati saluran pencernaan.
  5. Paru-paru
    Garam sangat penting untuk membersihkan paru-paru dari lendir atau dahak yang lengket. Hal ini sangat berguna terutama pada orang yang memiliki asma dan cystic fibrosis.
  6. Sinus
    Sinus adalah rongga udara yang terdapat di area wajah yang terhubung dengan hidung. Sinus berguna untuk menjaga kelembapan bagian dalam hidung. Dalam hal ini, garam bisa membantu saat sinus macet. Selain itu, garam adalah antihistamin alami.
  7. Otot
    Meski tampak tak saling berkaitan, namun garam bisa membantu untuk mencegah terjadinya keram otot.

Garam bisa berefek buruk pada tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan. Namun jika dikonsumsi secara wajar dan sesuai dengan kebutuhan tubuh, maka garam juga bisa memberikan manfaat bagi kesehatan.

Sumber : Merdeka.com , artikel ini telah terbit Senin, 1 Juli 2013

- Advertisement -

Berita Terkini