Banjir di Batang Serangan Langkat, Ribuan Rumah Terendam

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Ribuan rumah warga di Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara terendam banjir, Minggu (22/11/2020).

Genangan air karena meluapnya air Sungai Tenang terlihat hingga mencapai lutut orang dewasa dan terlihat air menggenangi  pemukiman warga dibeberapa desa yang ada di wilayah tersebut dengan ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

Sejumlah warga juga terlihat menyelamatkan sejumlah barang berharga mereka dengan manaruh barang perabotan rumah di tempat yang tidak terjangkau air.

Banjir di Batang Serangan Langkat, Ribuan Rumah Terendam
Rumah warga Batang Serangan Langkat terendam banjir

Dedi, salah seorang warga menuturkan, curah hujan yang melanda wilayah mereka sejak, Sabtu (21/11/2020) sore, mengakibatkan banjir melanda pemukiman warga.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat (BPBD) Kabupaten Langkat Iwan Syahri saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Saat ini petugas masih berada di lapangan untuk pendataan dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” terangnya. Berita Langkat, tim

- Advertisement -

Berita Terkini