Pemkab Labuhanbatu, Dinilai Lambat Menyikapi Bencana

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Sumatera Utara dinilai lambat menyikapi bencana pohon tumbang. Bagaimana tidak dikatakan lambat dalam bertindak saat ada bencana yang terjadi di Labuhanbatu, lihat saja faktanya, seperti polisi di film Indialah, bandit sudah pergi habis merampok barulah orang itu datang, yang lamaan pula itu.

“Cobalah abang tengok dalam beberapa waktu lalu dan belum lamapun, sudah berapa kali terjadi pohon tumbang di Rantau Prapat ini? makin Ngori awak sekarang melintasi jalan Ranto ini bang, takutnya awak tiba-tiba ketimpah pohon pulalah awak jang, tengoklah yang rimbunan sekarang pohon-pohon dipinggir jalan ini, apa tak makin mereng pohon tu kayak ondak patahnya lagi, yang rimbunan lah pula,” ucap Leman pria (47) dengan gaya logat bahasa Rantonya, Sabtu (24/19/2020).

Akibat lambatnya kinerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labuhanbatu dan Dinas Lingkungan Hidup pada saat terjadinya bencana alam mengakibatkan dampak buruk bagi keselamatan masyarakat pada saat melintasi jalan raya dan menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.

Pemkab Labuhanbatu, Dinilai Lambat Menyikapi Bencana
Pohon tumbang

Fakta kejadian di lapangan kerap kali menjadi keluhan masyarakat, yang menganggap kesan buruk atas kinerja di Pemerintahan kabupaten Labuhanbatu, yang mana seharusnya dalam merawat keindahan dan kebersihan sebagai tata kota sudah ada dalam program pemerintah dan sudah di anggarkan melalui APBD. Hal itu bertujuan untuk menumbuh kembangkan program pemerintah kabupaten Labuhanbatu yang lebih baik dan maju.

Namun sangat disayangkan, pasalnya dalam beberapa pekan ini kinerja di pemerintah kabupaten Labuhanbatu seperti mati suri, yang kerap kali terdengar alasan kepada masyarakat kendala karena ada Covid-19.

Sementara dalam waktu belakangan ini masyarakat sering kali buat gaduh gara-gara informasi Covid-19 yang tak jelas kebenarannya, yang mana tidak berfungsinya tim Gugus tugas yang terkesan tidak bertanggung jawab dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, hanya sebagian saja yang peduli di dalam tim gugus tugas tersebut. Berita Labuhanbatu, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini