Guru Besar Epidemiologi Universitas Udayana, Meninggal Akibat COVID-19

Guru Besar Epidemiologi Universitas Udayana, Meninggal Akibat COVID-19
Dewa N. Wirawan, ahli epidemiologi dari Universitas Udayana Bali meninggal dunia di RSUP Sanglah Denpasar, Selasa (22/9) pukul 03.00 WITA. Dewa N Wirawan meninggal karena COVID-19. (Net/Foto)

MUDANEWS.COM, Bali – Dewa N. Wirawan, ahli epidemiologi dari Universitas Udayana Bali meninggal dunia di RSUP Sanglah Denpasar, Selasa (22/9) pukul 03.00 WITA. Dewa N Wirawan meninggal karena COVID-19.

“Iya (karena) COVID-19,” kata Ketua Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Fajar Manuaba saat dihubungi, Selasa (22/9).

Manuaba menyampaikan, almarhum merupakan guru senior di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Selain itu, almarhum juga satu-satunya guru besar epidemiologi Universitas Udayana.

“Beliau guru senior di fakultas kedokteran, dokter-dokter yang profesional sekarang itu banyak murid-muridnya, termasuk saya muridnya. Dia satu-satunya di bidang epidemiologi,” imbuhnya.

Sebelum meninggal, Dewa N. Wirawan sempat menjalani perawatan medis sekitar dua Minggu. Beliau meninggal dunia di usia ke 71 tahun.

Sementara Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana I Ketut Suyasa mengatakan, pihaknya merasa kehilangan dengan meninggalnya Dewa N. Wirawan.

“Kami merasa kehilangan sekali karena beliau satu-satunya guru besar kami di bidang epidemiologi. Beliau adalah panutan buat anak didik, analisis-analisisnya tajam. Beliau adalah sosok sederhana yang santun dan rendah hati, tidak neko-neko tidak membedakan atasan dan bawahan. Kami seluruh keluarga kedokteran merasa kehilangan,” ujarnya.

Sumber : Merdeka.com