Komisioner KPU Pramono Ubaid, Positif COVID-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Komisioner KPU RI Pramono Ubaid menyampaikan hasil tes swab bahwa dirinya positif COVID-19. Pramono menyebut dirinya tidak memiliki gejala sakit apa pun.

“Saya ingin mengabarkan bahwa berdasarkan tes swab kemarin, hasilnya saya dapatkan tadi siang, saya dinyatakan positif terpapar COVID-19. Saat ini kondisi saya baik-baik saja. Saya tidak merasa ada gejala apapun,” kata Pramono dalam keterangannya, Sabtu (19/8/2020).

Pramono menyatakan beberapa hari terakhir melakukan beberapa tugas dan rapat bersama Ketua KPU RI Arief Budiman, yang sudah dinyatakan COVID-19 sebelumnya. Kegiatan terakhir yang dilakukan bersama adalah simulasi di kota Depok.

“Saya memang melakukan beberapa tugas bersama Ketua KPU Pak Arief Budiman. Kami berdua menghadiri acara MoU antara KPU dengan Universitas Hasanudin, Makassar. Dilanjut seminar di kampus Unhas pada 14-15 September. Berikutnya kami berdua (bersama komisioner lain) juga menghadiri simulasi Sirekap di Depok, Jabar, yang dilaksanakan pada Rabu, 16 September,” terangnya.

Sejak Jumat 18 September, Pramono menyatakan dirinya telah melaksanakan isolasi mandiri di rumah.

“Sejak kemarin pagi saya telah melaksanakan isolasi mandiri di rumah dinas. Sementara keluarga tetap tinggal di rumah pribadi di Tangerang. Saya tetap melaksanakan tugas persiapan penyelenggaraan Pilkada 2020 melalui WFH,” tandasnya.

Sumber : Merdeka.com

- Advertisement -

Berita Terkini