Lokasi TPA Baru Deli Serdang, Membahayakan Air Bersih Warga Deli Serdang dan Medan

Lokasi TPA Baru Deli Serdang, Membahayakan Air Bersih Warga Deli Serdang dan Medan
Komplek Perumahan Anugerah Permai dan Gemini Perkasa

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Komplek Perumahan Anugerah Permai dan Gemini Perkasa. Jarak TPA ke Perumahan 170 meter, tepat dibelakang Jarak tempat pembuangan akhir (TPA) sampah ke Sungai Belumai yang masuk ke kawasan strategis nasional hanya 20 meter dan di hilir sungai ada pompa air transmisi PDAM Tirtanadi yang memproduksi air bersih untuk kawasan Medan dan Deli Serdang.

Lokasi TPA itu lebih tinggi dari perumahan warga sehingga resapan air kebutuhan warga bisa tercemar termasuk Sungai Belumai.

Warga sekitar Budi saat ditemui mudanews.com pada Jumat (18/9/2020), sangat menyesalkan proses sosialisasinya hanya sepihak dan direkayasa Kades Tadukan Raga Kecamatan STM Hilir Deli Serdang daftar hadir untuk menyatakan dukungan terhadap TPA karena tidak sesuai prosedur UU.

“Lokasi ini merupakan daerah sinembah tanjung muda, di bawah kedatukan Wan Barus Urung Sinembah, ada makam salah satu pendiri Deli Serdang sehingga Tempat ini sangat bersejarah bersatu dengan makam Warga sekitar sampai saat ini,” jelas Budi. Berita Deli Serdang, red