Sekda DKI Jakarta, Meninggal Dunia Akibat COVID-19

Sekda DKI Jakarta, Meninggal Dunia Akibat COVID-19
Sekda DKI Jakarta, Meninggal Dunia Akibat COVID-19. (Net/Foto)

MUDANEWS.COM, Jakarta – Kabar duka datang dari Pemprov DKI Jakarta. Sekda DKI Saefullah meninggal usai positif virus Corona. Selain karena terpapar COVID-19, diketahui Saefullah juga mengidap penyakit bawaan lainnya.

Sementara itu, Odading Nusa Sari alias Odading Mang Oleh viral di media sosial. Banyak pengunjung dari luar kota yang rela antre berjam-jam untuk membeli odading itu setelah video Ade Londok viral lewat promosi ‘S3 Marketing’ yang ngegas.

Selain dua berita tersebut, ada juga berita lainnya yang banyak dibaca. Apa saja? Berikut ini Top 5 News edisi Rabu (16/9/2020).

1. Sekda DKI Meninggal Dunia Akibat COVID-19

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi (Sekda Pemprov) DKI Jakarta, Saefullah, meninggal dunia karena virus Corona (COVID-19). Kabar meninggalnya Saefullah beredar siang tadi. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Chaidir.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria selain terpapar virus Corona, ternyata Saefullah diketahui memiliki penyakit lain. Almarhum memiliki penyakit jantung dan asam lambung.

“Memang sejak seminggu yang lalu hampir 10 hari beliau dirawat di rumah sakit karena ada gangguan penyakit asam lambung yang dideritanya dan beberapa penyakit lainnya dan memang ditangani secara baik oleh rumah sakit RSPAD dan dokter dari Pemprov DKI,” jelas Riza.

2. Antrean Ambulans Masuk RS Darurat Wisma Atlet

Sebuah video yang yang memperlihatkan antrean sejumlah ambulans di depan RS Darurat Wisma Atlet viral di sosial media. Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah ambulans berbaris antre di depan RSD Wisma Atlet.

Ambulans yang antre tersebut terlihat dari berbagai kecamatan dan puskesmas di DKI Jakarta. Pihak RSD Wisma Atlet membenarkan adanya antrean masuk karena adanya kenaikan pasien Corona sebesar 100 persen.

“Ambulans ini datang dalam waktu yang bersamaan. Tadi malam itu hampir peningkatan kedatangan itu mencapai 100 persen. Kemarin itu yang datang sekitar 300-an dan bertambah lagi,” tutur Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen TNI. M. Saleh Mustafa dalam siaran Youtube BNPB.

3. Viral Odading Mang Oleh Diserbu Warga Bandung

Odading Nusa Sari Pak Soleh bikin warga rela antre berjam-jam untuk membeli di Jl Baranangsiang. Terlihat sejak akhir pekan, setelah video Ade Londok viral lewat promosi ‘S3 Marketing’ yang ngegas.

Menurutnya Hilmi (18) warga yang rela antre, rasa cakue atau odading Mang Oleh mungkin tak begitu jauh antara pembuat yang satu dengan yang lainnya. Namun, yang menyedotnya untuk datang adalah viralnya video ulasan odading yang dibuat Ade Londok yang tersebar luas di Twitter.

Senada dengan Hilmi, Taufik (22), warga Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pun penasaran dengan rasa odading yang kini akrab disapa odading Mang Oleh itu. Rasa penasaran jua lah yang mendorongnya untuk mengantre sejak pukul 09.30 WIB.

4. Emak-emak di Sumedang Gunting Bendera Merah Putih

Sebuah video berdurasi 29 detik yang memperlihatkan aksi emak-emak menggunting bendera merah putih viral di media sosial. Dalam video itu, terlihat ada seorang wanita paruh baya yang tengah memegang gunting dan kain bendera berwarna merah putih.

Perempuan berpakaian merah itu lantas menggunting sedikit demi sedikit bendera merah putih itu. Usai digunting, bendera itu berserakan di lantai.

Diduga ada lebih dari satu orang dalam video itu. Sebab, terlihat ada yang merekam video dan berbicara dalam video. Kata-kata yang terdengar nampak gembira atas pengguntingan bendera tersebut

5. Ahok Bongkar Bobrok Pertamina

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok blak-blakan soal keburukan perseroan. Dalam sebuah video di akun YouTube POIN, dia membuka semua borok Pertamina.

Dalam video tersebut diperlihatkan cuplikan pernyataan-pernyataan Ahok soal bobrok Pertamina, setidaknya ada 9 cuplikan pernyataan Ahok. Setiap pernyataan dijeda oleh cuplikan video.

Ahok juga bicara banyak soal borok Pertamina, mulai dari soal direksi titipan menteri hingga permasalahan utang Pertamina.

Sumber : detik.com