Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Tinjau LAB PCR RSU Bunda Thamrin

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Tinjau LAB PCR RSU Bunda Thamrin
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Direktur RSU Bunda Thamrin Dr. dr. Beni Satria, M.Kes., S.H., M.H(kes), Kepala Pelayanan Medis dr. Purnama, Direktur PT. Thamrin Sinar Surya dr. Helly dan Konsultan Hukum RSU Bunda Thamrin Dr. Redyanto Sidi, S.H., M.H dan beberapa kepala bidang serta dokter – dokter dan perawat RSU Bunda Thamrin.

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meninjau Laboratorium Pemeriksaan PCR RSU Bunda Thamrin sebagai salah satu tempat pelaksanaan pemeriksaan swab test, setelah menjenguk dr. Fransiscus Ginting, SpPD yang sedang di Rawat di RSU Bunda Thamrin, Senin (14/9/2020).

Di tempat itu, Gubernur memastikan pelaksaanaan sample laboratorium sebagai pusat pemeriksaan test swab dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR). Dan juga memberikan apresiasi kepada seluruh para petugas sample yang sedang bekerja di dalam Laboratorium yang diketahui tidak boleh keluar ruangan dan bahkan berpuasa selama 8 jam saat bekerja yang penuh dengan risiko.

Dalam keterangannya, Gubernur Edy Rahmayadi mengatakan, sangat mendukung LAB PCR RSU Bunda Thamrin, dimana setting ruang laboratorium RS Bunda Thamrin sudah sangat baik dan sesuai standar Penanganan sample pemeriksaan Covid-19, sehingga sangat didukung. Nantinya pelaksanaan tes swab mampu melayani 500 pemeriksaan perharinya, sehingga bisa fokus dalam mempercepat hasil pemeriksaan.

“Laboratorium ini nantinya akan sangat membantu beberapa Laboratorium PCR yang telah ada di Sumatera Utara diantara di Lab PCR Balitbangkes, Lab PCR RS USU, Lab PCR RS Murni Teguh dan Lab PCR RS PHC Belawan,” kata Gubsu Edy.

“Mohon doa kita semua agar pelaksanaan swab di Sumatera Utara ini dapat segera dilakukan. Kami ingin berusaha secepat mungkin demi keberlangsungan dan keselamatan masyarakat Sumatera Utara. Semoga Wabah Covid-19 di Sumatera Utara dapat segera berakhir, Partisipasi seluruh masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan sangat diharapkan,” tuturnya.

Ikut mendampingi Direktur RSU Bunda Thamrin Dr. dr. Beni Satria, M.Kes., S.H., M.H(kes), Kepala Pelayanan Medis dr. Purnama, Direktur PT. Thamrin Sinar Surya dr. Helly dan Konsultan Hukum RSU Bunda Thamrin Dr. Redyanto Sidi, S.H., M.H dan beberapa kepala bidang serta dokter – dokter dan perawat RSU Bunda Thamrin. Berita Medan, red