Pertama di Aceh, Dokter Meninggal Akibat Terinfeksi COVID-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banda Aceh – Seorang dokter di Aceh, dr Imai Indra SpAn meninggal dunia setelah terinfeksi virus corona (COVID-19), di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA). Rabu (2/9/2020).

“Iya baru saja (meninggal dunia) di RSUZA. Benar (meninggal karena COVID-19),” kata Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh, Safrizal Rahman saat dikonfirmasi.

Safrizal mengatakan kasus meninggalnya dokter karena terinfeksi virus corona menjadi yang pertama di Tanah Rencong sejak awal kasus muncul di Indonesia 2 Maret lalu.

“Ini tenaga medis yang meninggal pertama di Aceh akibat COVID-19,” ujarnya.

Sebelumnya, IDI mencatat sebanyak 100 dokter meninggal dunia sejak pandemi virus corona menghantam Indonesia lima bulan terakhir per Minggu (30/8). Seluruh dokter yang meninggal itu dalam kondisi positif COVID-19.

Berdasarkan laporan IDI, jumlah kematian dokter terbanyak berada di Jawa Timur yakni sebanyak 25 dokter, kemudian Sumatera Utara 15 dokter, dan DKI Jakarta 14 dokter.

Ketua Umum PB IDI menyampaikan duka mendalam atas kepergian para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi COVID-19. Ia juga meminta kepada seluruh tenaga medis untuk tetap komitmen mengabdi pada kemanusiaan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya terhadap 100 tenaga medis yang meninggal dunia karena terpapar virus corona. Jokowi juga mengapresiasi para tenaga medis yang telah bekerja keras menangani pasien COVID-19.

Sumber : CNNIndonesia.com

- Advertisement -

Berita Terkini