Kapolres Majalengka, Perintahkan 25 Polsek, Melakukan Pembersihan di Tempat Umum

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Majalengka – Untuk mencegah merebaknya virus Corona, seluruh elemen bersatu padu melakukan kegiatan sosial penyemprotan cairan disinfektan, ke sejumlah rumah warga, rumah ibadah (masjid), dan fasilitas umum lainnya, serta pembagian masker, guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Mereka yang ikut dalam kegiatan itu di antaranya dari aparat TNI Kodim 0617/Majalengka, Polres Majalengka, Hingga Dinkes Kabupaten Majalengka.

Kegiatan sosial penyemprotan cairan disinfektan menggunakan Motor Dinas Sat Sabhara Polres Majalengka, yang sudah dimodifikasi menyelusri gang-gang rumah warga.

Kegiatan penyemprotan dilakukan di lokasi rumah warga Kelurahan Majalengka Wetan, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa (18/08/2020).

Sekitar 150 KK, rumah-rumah yang menjadi sasaran untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, dengan volume cairan yang di racik sendiri berjumlah 250 liter cairan.

Kegiatan sosial penyemprotan cairan disinfektan yang diselenggarakan Polres Majalengka, selain penyemprotan cairan disinfektan, juga dilakukan pembagian masker secara gratis, bagi masyarakat karena memberikan dampak positif, untuk menjaga kesehatan.

Kapolres Majalengka, AKBP., Dr., Bismo Teguh Prakoso, mengatakan kegiatan ini sengaja dilakukan oleh anggota Polres Majalengka, Kodim 0617/Majalengka, beserta Koramil Jajaran dan Polsek Jajaran, serta dibantu Petugas dari Dinkes dan Puskesmas Kecamatan Majalengka.

Selama satu Jam lebih, petugas gabungan dari Sat Sabhara Polres Majalengka, bersama TNI, melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan, dari mulai Jalan Gang, Pekarangan rumah, hingga tempat umum lainya.

“Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus Corona, yang lagi merebak di Indonesia agar tidak mewabah di Majalengka,” ujarnya.

Dirinya juga sudah memerintahkan 25 Polsek, melakukan pembersihan, dan penyemprotan cairan disinfektan, di tempat-tempat umum.

“Selain itu kami menghimbau warga tentang Protokol Kesehatan, untuk selalu memakai Masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, upaya untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19, dan dapat mematuhi imbauan Pemerintah dalam penanganan wabah Virus Corona (Covid-19) ini,” pungkasnya. Berita Majalengka, red

 

- Advertisement -

Berita Terkini