Polsek Langensari, Sambangi Pasar Langkaplancar

Polsek Langensari, Sambangi Pasar Langkaplancar
Polsek Langensari, Sambangi Pasar Langkaplancar

MUDANEWS.COM, Banjar – Bhabinkamtibmas Polsek Langensari, Polres Banjar, Polda Jabar Bripka., Dedi Wahyudi, bersama Kanit Binmas Polsek Langensari, Bripka., Aep Kustiadi, sambangi Pasar Langkaplancar, dengan maksud dan tujuan untuk memberikan himbuan kepada pedagang, serta pengunjung Pasar.

Dengan mengenakan pengeras suara seadanya Bripka., Dedi Wahyudi, semangat mengajak warga Pasar, untuk membiasakan diri cuci tangan dengan menggunakan air mengalir, dan mengingatkan kepada para pengujung Pasar agar menghindari kerumunan (selalu jaga jarak).

Kapolres Banjar, AKBP., Melda Yanny, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Langensari, AKP., Muchamad Sarbini, S.Sy., Minggu (02/08/2020), mengatakan bahwa tujuan Bhabinkamtibmas datang ke Pasar Langkaplancar, bersama Kanit Binmas Polsek Langensari, adalah untuk memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat bahwa untuk mencegah virus Corona (Covid-19), warga masyarakat harus membiasakan berperilaku hidup bersih, diantaranya dengan mencuci tangan secara benar setiap habis bepergian, atau beraktivitas.

“Kami sosialisasikan, dan woro-woro dengan cara hadir secara langsung di tengah-tengah warga masyarakat dengan tujuan bisa langsung mengena,” imbuhnya.

Ditambahkan Kapolsek, bagi anak-anak Sekolah agar tetap berada di rumah sambil belajar. Gunakan waktu di rumah dengan baik, dan orang tua untuk bisa mendampingi.

Selain mengajak warganya untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan Adaptasi Kebiasan Baru (AKB), agar tetap menjaga kebersihan kepada penghuni Pasar.

Kepedulian Pemerintah melalui Bhabinkamtibmas, dan Kanit Binmas Polsek Langensari, kami harap bisa dirasakan pedagang di Pasar Langkaplancar.

Sebelumnya Kapolres Banjar, AKBP., Melda Yanny, S.I.K., M.H., pun sambangi Pasar Langkaplancar, Kecamatan Langensari, bersama Personil Sat Lantas Polres Banjar, Polda Jabar, dalam rangka Ops Patuh Lodaya Tahun 2020.

Publik speaking, dan woro-woro menyampaikan imbauan Protokol Kesehatan, dan membagikan masker kepada para pengunjung Pasar Langkaplancar, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat. Berita Banjar, BQ