Gedung Puskesmas Desa Stungkit Langkat Terlantar, DPRD akan RDP dengan Dinas Kesehatan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Langkat Husein Sidik Tarigan mengungkapkan belum mengetahui tentang informasi ini Gedung Puskesmas Desa Stungkit Kecamatan Wampu yang gagah, namun belum digunakan.

“Setelah mendapat info ini, nanti akan saya masukan jadi bahan RDP (Rapat Dengar Pendapat-red) dengan Dinkes Langkat,” tegas Sidik Politisi muda dari PPP itu ketika dihubungi mudanews.com, Rabu (22/7/2020).

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Jenderal DPP Gerakan Semesta Rakyat Indonesia (GSRI) Batu Bondar Purba berharap Pemkab Langkat untuk mengaktifkan gedung Puskesmas Desa Stungkit. “Karena sangat disayangkan apabila tidak digunakan, diduga bisa sia-sia uang negara, apabila tidak dimanfaatkan dengan baik,” tegas Batu.

Gedung Puskesmas Desa Stungkit Langkat Terlantar, DPRD akan RDP dengan Dinas Kesehatan
Gedung Puskesmas Desa Stungkit Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara

Selain itu, Agusma Hidayat selaku Wali Utama PB Majlis Belia Negeri Langkat sangat menyesalkan gedung Puskesmas tampak terlihat terbengkalai dan memprihatinkan seperti sarang hantu serta dikelilingi rumput yang belum dipotong.

“Kalaulah Puskesmas di desa Stungkit itu di aktifkan, makanya akan berdampak positif bagi masyarakat sekitar yang tak perlu lagi jauh-jauh lagi ke Puskesmas desa lainnya sehingga akses pemerataan pelayanan kesehatan di Kabupaten dan merata dan berkeadilan,” ungkapnya mengakhiri. Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini