Gedung Puskesmas Desa Stungkit Langkat Terlantar, Dinkes Lempar Bola

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Presiden Jokowi fokus terhadap pelayanan kesehatan. Hal demikian harus disambut semua kalangan.

Dilihat dibawah, Gedung Puskesmas Desa Stungkit Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara, terlihat gagah namun belum digunakan.

“Saya masih baru disini, bulan 11 Tahun 2019. Sebelum saya disini gedung itu sudah jadi,” kata Sayon, Kasubag Umum Dinas Kesehatan Langkat ketika ditemui mudanews.com di ruang kerjanya, Senin (20/7/2020).

Dia menyarankan untuk menghubungi Kepala Puskesmas.

Sementara Batu Bondar Purba, Sekretaris Jenderal DPP Gerakan Semesta Rakyat Indonesia (GSRI) menegaskan seharusnya Dinkes tidak “Melempar Bola”.

“GSRI berharap Pemkab Langkat untuk mengaktifkan gedung Puskesmas Desa Stungkit. Karena sangat disayangkan apabila tidak digunakan, diduga bisa sia-sia uang negara, apabila tidak dimanfaatkan dengan baik,” tegasnya.

Gedung Puskesmas Desa Stungkit Langkat Terlantar, Dinkes Lempar Bola
Gedung Puskesmas Desa Stungkit Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat

Sebelumnya diberitakan, Agusma Hidayat selaku Wali Utama PB Majlis Belia Negeri Langkat sangat menyesalkan gedung Puskesmas tampak terlihat terbengkalai dan memprihatinkan seperti sarang hantu serta dikelilingi rumput yang belum dipotong.

“Kalaulah Puskesmas di desa Stungkit itu di aktifkan, makanya akan berdampak positif bagi masyarakat sekitar yang tak perlu lagi jauh-jauh lagi ke Puskesmas desa lainnya sehingga akses pemerataan pelayanan kesehatan di Kabupaten dan merata dan berkeadilan,” ungkapnya mengakhiri. Berita Langkat, red

 

- Advertisement -

Berita Terkini