Kapolres Langkat, Jenguk dan Berikan Bantuan kepada Nano

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK menjenguk dan memberi bantuan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar MSi dan bantuan dari Kapolres Langkat serta mendatangkan medis dari Dokkes Polres Langkat terhadap warga yang menderita Penyakit Sindrom Steven Johnson di Lingkungan II Pipa Dua, Kelurahan Pangkalan Batu, Kecamatan Brandan Barat pada Sabtu (11/7/2020) pukul 15.00 WIB.

Nano (27), pedagang kerupuk asongan itu penderita penyakit Herves dari hasil Diaknosa awal dari Puskesmas Kecamatan Brandan Barat.

“Warga tersebut mengalami penyakit dikategorikan aneh, dikarenakan sudah selama 3 (tiga) penyakitnya tidak mengalami kesembuhan, pada bulan awalnya penderita hanya mengalami luka dan gatal di awal mula tepatnya di jambang sebelah kanan dan dalam satu malam sudah menyebar disekitar wajah,” terang Kapolres didampingi Paur Kes Polres Langkat Dr Lesly Sitorus.

Kemudian dilakukan pengobatan di Polindes Kelurahan Pangkalan Batu, namun penyakitnya semakin menyebar ke seluruh tubuh hingga sampai saat ini tidak ada mengalami kesembuhan.

Kapolres Langkat, Jenguk dan Berikan Bantuan kepada Nano
Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK menjenguk Nano

“Penderita penyakit tersebut dikategorikan aneh dikarenakan kulit sekujur tubuh korban mengalami terkelupas,” jelasnya.

“Setelah korban berobat di Polides Kelurahan Pangkalan Batu, korban juga berobat secara alternatif dan hasil dari pentunjuk pengobat akan dilakukan tutup obat pada hari Minggu (12/7/2020), namun kalau belum ada kurangnya akan ditambah waktunya selama 3 hari,” ungkap Edi S Sinulingga.

Nano dalam situasi Pandemi Covid-19 sudah ada menerima bantuan berupa Bantuan BST Kemensos dari Kantor Pos sudah 3 tahap, Bansos Sembako Kabupaten Langkat, Bansos Sembako Provinsi, Bansos Sembako dari Polsek Pangkalan Brandan.

“Pihak Kelurahan bersama anggota Bhabinkamtibmas serta Camat dan Kepala Puskesmas Kecamatan Brandan Barat sudah mengunjungi Nano dan disarankan untuk berobat di Puskesmas, namun penderita penyakit tersebut tidak bersedia dikarenakan penderita sedang berobat secara Alternatif,” tuturnya.

Selain itu, Kapolres Langkat AKBP Edi S Sinulingga SIK ada memberikan bantuan berupa uang dan sembako dari Kapolda Sumut, dari Kapolres Langkat dan Bantuan sembako dari Polsek Pangkalan Brandan.

Kapolres Langkat, Jenguk dan Berikan Bantuan kepada Nano (2)
Rumah Nano didatangi Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK

Dalam kunjungan Kapolres Langkat AKBP Edi S Sinulingga SIK menyarankan kepada penderita penyakit Nano disarankan dan mengajak penderita penyakit untuk dirujuk berobat ke Rumah Sakit Umum Tanjung Pura. Walhasil, Nano meminta tempo masih meneruskan pengobatan secara alternatif menunggu penutup obat.

Nano bersedia dirujuk untuk berobat ke Rumah Sakit Tanjung Pura pada hari Senin (13/7/2020). Atas saran dari Kapolres Langkat dan akan dilakukan penjemputan oleh Team Kaur Kes Polres Langkat dr Lesly Br Sitorus.

Turut hadir dalam kunjungan Kapolres Langkat, KAUR Kes Polres Langkat dr Lesly Br Sitorus, Kapolsek P Brandan AKP P S Simbolon SH, Kanit Intel Polsek Pangkalan Brandan Iptu Rajendra Kusuma, Kepala Lingkungan II Pipa Dua Kelurahan Pangkalan Batu Irwansyah, anggota Bahbinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Batu Bripka Heru Suriawan dan Petugas Polides Kelurahan Pangkalan Batu Ety Suherni. Berita Langkat, red

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini