Ayah Bunda, Yuk Bantu Rafeal Berjuang Melawan Sakit Infeksi Paru

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Rafael Wijaya berusia 5 bulan beralamatkan Gg Bahagia Dusun VI Kelurahan Sei Limbat Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Anak seorang ayah Fatra Wijaya (30) berkerja sebagai security dan Ibu Sri Indri Gustiarti (30) dulu bekerja sebagai SPG kosmetik dan sekarang berhenti bekerja karena mengurus Rafael.

“Coba bayangkan kondisi seorang balita mungil yang harus bolak balik dirawat intensif dirumah sakit. Tentulah itu sangat tidak mudah bagi kedua orangtuanya,” kata Andri Kesuma salah seorang Relawan Komunitas  Sabila, Selasa (5/5/2020).

Andri  mengatakan, usia Rafael baru 5 bulan tapi sejak dilahir Rafael sudah dirawat secara intensif dikarenakan infeksi paru yang dideritanya.

Dia menceritakan, awalnya dirawat di RS dari tgl 24 Desember dirujuk ke Rs MS hingga tgl 30 Januari 2020. Dan ternyata rafael alergi susu sapi juga dan sangat sensitif jadi harus minum susu untuk bayi yang hipersensitif.

Sambungnya, setelah pulang dari RS MS kondiso Rafael sering sesak, dan akhirnya Rafael harus keluar masuk RS lagi, kali ini dengan menggunakan kartu BPJS. Lalu bulan Maret Rafael kembali masuk RS, setelah pulang dari RS rafael masih harus dipasang selang untuk makan.

“Begitulah kondisi Rafael melewati hari harinya dikarena kondisi rafael yang sangat rentan jadi harus bolak balik masuk rumah sakit,” tutur Andri.

Badan mungilnya sering kaku, membiru karena susah nafas sampe badannya putih dingin. Kadang ibunya sampai susah membedakan yang mana rafael yang lagi tidur dan yang mana lg kaku.

Akhir April El kembali dirawat di RS. Kali ini ke RS BD Binjai, Setelah beberapa hari dirawat akhirnya Rafael dirujuk ke RS yang lebih besar yang lebih lengkap fasilitasnya.

“Kondisi saat ini Rafael harus menjalani beberapa kali pemeriksaan dan nantinya Rafael harus menjalani operasi karena paru-paru rafael juga terinfeksi oleh bakteri dan bakterinya sudah masuk ke otak melalui darah, ada nanah di otaknya,” jelasnya.

Hasil pemeriksaan dokter, kata Andri, Rafael terkena sugesti multifel abses selebri dan rafael harus menjalani banyak pemeriksaan, lebih kurang memakan waktu selama 2 bulan di RS.

“Mari sama-sama kita bantu biaya pengobatan Rafael, semoga dia kuat dan orang tuanya diberikan kesabaran selalu,” harapnya

Andri menyebutkan dari Abu Hurairah Radiyallahu anhu ia berkata: Rasulullah Sallallahu ‘alaihi Wasallam bersabda:

Barangsiapa memudahkan orang yang sedang kesulitan, niscaya Allah akan memberinya kemudahan di dunia dan akhirat. Dan barangsiapa menutupi (aib) seorang muslim, niscaya Allah akan menutupi (aibnya) di dunia dan di akhirat. Allah akan selalu menolong seorang hamba selama ia mau menolong saudaranya.” (HR. Muslim).

Kirim sedekah/donasi untuk Rafael kerek BRI : 3376-0104-9377-533 atas nama Komunitas Sabila.

Wajib cantumkan kode 6 diujung angka donasi. Contoh : Rp. 200.006

Lebih lanjut untuk konfirmasi 0852-7693-4918 Bunda Iin. Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini