HMI Cabang Cilegon, Semprot Disinfektan untuk Cegah Covid-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Cilegon – Pengurus beserta kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cilegon melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa penyemprotan cairan disinfektan. Penyemprotan dilingkungan sekretariat HMI Cabang Cilegon tepatnya di Jalan Abdul Rahim, Lingkungan Citangkil RT/RW 04/01, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Provinsi Banten, Senin (13/4/2020).

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 yang saat ini menjadi kekhawatiran bagi masyarakat khususnya di Kota Cilegon.

Rikil Amri selaku Ketua Umum HMI Cabang Cilegon mengatakan penyemprotan disinfektan ini sudah berjalan hampir satu minggu awal kami bersama Polres Cilegon dan beberapa hari ini kita bersama warga sekitar ikut terlibat bersama Ketua RT setempat, kegiatan sosial ini juga merupakan bentuk tanggungjawab kita sebagai sebagai kader umat dan kader bangsa.

“Saat ini wabah Covid-19 terus menyerang apalagi di Provinsi Banten sudah ada Kabupaten/Kota warganya yang positif. Memang Kota Cilegon belum ada warga yang positif tapi kita tetap mengantisipasi hal ini agar jangan sampai terjadi, mencegah lebih baik daripada mengobati,” ujarnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, kata Rikil, pihaknya juga membuka saluran tangan dari para donatur, baik masker, hand sanitizer ataupun bahan pokok pangan. “Karena kami banyak keluhan dari warga bahwa banyak rakyat kecil yang menderita akibat pandemi corona ini,” pungkasnya.

HMI Cabang Cilegon, Semprot Disinfektan untuk Cegah Covid-19
Flyer open donasi HMI Cabang Cilegon

Ketua Umum Kohati Cabang Cilegon Ita Rafita menambahkan, alhamdulillah HMI Cabang Cilegon turut andil dalam moment genting seperti ini.

“Karena bagi saya pendemi Covid-19 ini sangat berdampak negatif khususnya bagi para warga yang bekerja sebagai pedagang kecil, dimana sangat merugikan dan menurunkan tingkat perekonomian mereka. Harapan saya, ketika masa pendemi ini berjalan tetap harus ada solusi yg baik untuk bagi para masyarakat yang tidak bisa melakukan aktivitas diluar untuk menjangkau perekonomian keluarga mereka,” ujarnya.

Sementara Ketua Bidang PPD HMI Cabang Cilegon Ma’ruf menambahkan, penyemprotan ini merupakan bentuk upaya untuk membantu Pemerintah Kota Cilegon dalam pencegahan virus Covid-19. Karena dalam hal ini masyarakat harus ikut andil sehingga terciptanya kerjasama yang baik dalam menciptakan masyarakat yang sehat dan terhindar dari virus corona. Upaya ini sangat bagus karena semuanya ikut serta dalam melawan virus corona ini.

“Masyarakat juga harus turut andil mengikuti anjuran pemerintah baik dirumah aja ataupun jika hendak keluar menggunakan masker dan membiasakan menjaga kebersihan lingkungan sehari harinya,” tutupnya.

- Advertisement -

Berita Terkini