APDESI Pamarican, Salurkan Bantuan APD kepada Puskesmas Kertahayu dan Pamarican

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – APDESI Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga kesehatan yang ada di UPTD Puskesmas Kertahayu, dan UPTD Puskesmas Pamarican, Rabu (08/04/2020).

“Sebanyak 10 set APD yang kami salurkan. Untuk digunakan di 2 wilayah kerja Puskesmas, yaitu UPTD Puskesmas Kertahayu, dan UPTD Puskesmas Pamarican,” ungkap Haiz Azka, selaku Ketua APDESI Kecamatan Pamarican.

Lanjut Haiz Azka, penyaluran APD kepada para tenaga medis yang bertugas di 2 Puskesmas, di wilayah Kecamatan Pamarican ini, merupakan bentuk kepedulian yang dilakukan oleh APDESI Kecamatan Pamarican, untuk menjaga tenaga medis dari kemungkinan penularan Covid-19 melalui kontak langsung.

“Petugas medis kini menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Namun, jumlah personel, dan alat-alat penunjang kerja terbatas, sementara jumlah korban terus meningkat. Inilah yang menjadi salah satu sasaran bantuan kami,” jelasnya.

Haiz Azka, menambahkan kondisi tenaga medis kini menjadi sorotan. Alat pelindung diri untuk menunjang pekerjaan mereka sangat minim di tengah meningkatnya jumlah kasus Covid-19 setiap harinya.

Mereka memberikan dedikasi dengan berjuang merawat pasien terinfeksi virus corona yang terus bertambah.

“Semoga bantuan APD yang kami berikan ini bisa digunakan dengan baik oleh para tenaga medis kita, manfaat, dan mereka terlindungi dari penularan Covid-19,” tandasnya. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini