Respon Intruksi Bupati, Pemerintah Desa Huta Ginjang Semprot Cairan Disinfektan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Satu demi satu Desa Di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), merespon dan melaksanakan intruksi Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di jalan utama, tempat umum dan fasilitas umum.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Huta Ginjang Saul Simatupang mengatakan bahwa sesuai intruksi Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, guna memutus mata rantai COVID-19 Corona, Pemerintah Desa Huta Ginjang, Kecamatan Barus Utara, Kabupaten Tapteng melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan.

“Pemyemprotan cairan disinfektan ini kita laksanakan merespon intruksi pak Bupati, guna memutus mata rantai COVID-19 Corona, yang dimana sasaran kami adalah jalan utama Manduamas-Barus, tempat umum dan fasilitas umum,”

Menurutnya, Desa Huta Ginjang bukan Desa pertama yang melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan, karena sebelumnya Desa lain di Kabupaten Tapteng juga sudah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan itu.

“Kami bukan bukan Desa pertama yang melakukan penyemprotan cairan disinfektan ini. Namun kami pastikan semua upaya akan kami lakukan untuk mendukung Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran si virus corona ini,” tegas Saul Simatupang.

Sambungnya, disamping penyemprotan cairan disinfektan, Pemerintah Desa Huta Ginjang juga sudah melakukan himbauan-himbauan ke masyarakat agar bekerjasama dalam hal memutus mata rantai penyebaran COVID-19 Corona.

“Bukan hanya penyemprotan cairan saja yang kita lasanakan merespon intruksi pak Bupati ini. Kita juga melakukan himbauan-himbauan langsung ke masyarakat agar menjaga pola hidup sehat dan bekerjasama dalam memutus mata rantai penyebaran si Virus Corona,” katanya.

Lanjut, Kepala Desa Huta Ginjang Saul Simatupang yakin bisa memutus mata rantai penularan COVID-19 Corona, dengan seluruh upaya yang dilakukan Pemerintah dan kerjasama dengan masyarakat.

“Sebenarnya kita hanya perlu bekerjasama dengan Pemerintah yang telah melakukan upaya-upaya memutus mata rantai penyebaran si Virus Corona. Saya yakin kita bisa apabila kita bekerjasama dan mendukung gerakan-gerakan Pemerintah,” ungkap Saul Simatupang, menutup wawancara dengan Media. (Supriadi)

- Advertisement -

Berita Terkini