Kades Bukan Kaleng-kaleng Semprot Cairan Disinfektan Laksanakan Intruksi Bupati Tapteng

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Pemerintah Desa Jago-jago, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), semprot cairan disinfektan di empat dusun dengan sasaran jalan, tempat umum dan rumah ibadah, guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 Corona, Jumat (3/4/2020).

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Jago-jago Laili Fitri Purba, SE, yang akrab disapa “Kades Bukan Kaleng-kaleng” itu mengatakan bahwa penyemprotan cairan disinfektan itu dilaksanakan menindaklanjuti intruksi Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 Corona di Kabupaten Tapteng.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini kita lakukan menindaklanjuti intruksi pak Bupati. Empat dusun Desa Jago-jago, dengan sasaran jalan, tempat umum dan rumah ibadah, semua akan kita semprot dengan cairan disinfektan, guna memutus mata rantai pemyebaran COVID-19 Corona dari bumi Tapanuli Tengah,” ucap Laili Fitri Purba, SE.

Sambungnya, Laili Fitri Purba, SE, menghimbau seluruh lapisan masyarakat Desa Jago-jago agar tetap tinggal dirumah, tetap berolahraga dan makan makanan sehat bergizi seimbang.

“kami himbau seluruh lapisan masyarakat Desa Jago-jago khususnya, agar tetap berdiam diri dirumah, menjaga kesehatan dengan berolahraga dan makan makanan yang bergizi seimbang, agar tidak mudah terserang penyakit Corona ini,” katanya.

Menurutnya, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 Corona, dibutuhkan kerjasama masyarakat, agar mengikuti himbauan-himbauan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah, Khususnya Pemerintah Kabupaten Tapteng.

“Mari sama-sama kita tingkatkan gerakan perilaku hidup bersih dan sehat, dengan mencuci tangan setiap selesai melakukan aktifitas diluar maupun didalam rumah. Saya yakin dengan melakukan ini kita dapat memutus mata rantai penyebaran Corona ini,” tegas Laili Fitri Purba, SE, sambil tersenyum.

Pantauan, penyemprotan cairan disinfektan yang dilaksanakan Pemerintah Desa Jago-jago itu dihadiri Camat Badiri Rahman Husein Siregar, S.Ap, Puskesmas Badiri, TNI dan Polri. (Supriadi)

- Advertisement -

Berita Terkini