Cegah Wabah Covid-19, Dinas Pertanian Labuhanbatu Semprot Disinfektan di Seluruh Musala

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Dinas pertanian Labuhanbatu terus berupaya memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada warga di lingkungan Kelurahan Pagang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu. Minggu Pagi (29/3/2020).

Dibawah pimpinan Agus Salim Ritonga, Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh lokasi rumah ibadah. Musala Ubudiyah Jalan Beringin yang salah satu rumah ibadah bagi masyarakat setempat lingkungan Jalan Beringin.

Agus Salim Ritonga menjelaskan bahwa penyemprotan ini di lakukan atas arahan Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT., untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 di seluruh rumah ibadah ataupun masjid lainnya yang ada di Labuhanbatu.

Selain itu Agus mengatakan, karena masjid adalah tempat berkumpulnya orang-orang ramai yang sedang melakukan ibadah sehingga ini di pandang sangat perlu untuk di lakukan pensterilan guna mencegah berkembangnya virus Covid-19 tersebut,” ujar Kadis Pertanian Agus Salim Ritonga.

“Hari ini beberapa titik tempat ibadah yang akan kita lakukan penyemprotan disinfektan, yaitu Musala Jalan Beringin, Masjid Jalan Urip, Masjid Simpang Empat Padang Pasir Rantauprapat, dan masjid lainnya yang mana target kita ialah seluruh masjid maupun musala yang ada di Labuhanbatu semoga dari penyemprotan cairan disinfektan ini mampu membunuh virus-virus di pusat jual beli,” tandasnya.

Cegah Wabah Covid-19, Dinas Pertanian Labuhanbatu Semprot Disinfektan di Seluruh Musala
Dinas Pertanian melakukan penyemprotan di Musala Ubudiyah lingkungan Jalan Beringin, guna mencegah Wabah Covid-19.

Terpisah, sembari Staf Dinas Pertanian melakukan penyemprotan disinfektan dalam ruangan, Kepala Lingkungan Jalan Beringin dan Dewan Penasehat STM Ubudiyah H. Fasial Nur Daulay mengucapkan “Terima kasih kepada pemerintah yang telah cepat menanggapi keluhan warga jalan beringin yang mana dari Dinas Pertanian Labuhanbatu langsung mensterilkan Musala Ubudiyah Jalan Beringin dengan menyemprotkan disinfektan ke seluruh dalam ruangan maupun luar Musala telah disemprot, guna mencegah Virus Covid-19 yang rentan membuat warga harus tetap waspada serta tetap harus menjaga kebersihan dan kesehatan,” ujarnya. Berita Labuhanbatu, HN

- Advertisement -

Berita Terkini