67 Warga Langkat Dikarantina, Pantaskah di Gedung PKK ?

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Demi mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Langkat, 67 warga yang datang dari luar daerah/luar negeri diisolasi/karantina di Gedung PKK Stabat.

“Ada 67 OTG (Orang Tanpa Gejala),” kata Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Langkat dr. Arifin Sinaga MAP saat dihubungi mudanews.com, Senin (30/3/2020) Siang.

Menanggapi 67 OTD tersebut, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langkat Fahrizal berfikir untuk ruangan Isolasi itu gunakanlah ruangan kondusif dan jauh dari keramaian, yang tidak sering dikunjungi orang, Gedung PKK itukan memang tempat persinggahan.

“Alangkah baiknya dibuat tempat khusus untuk ruangan isolasinya agar kiranya jika benar terdapat Covid-19 pada yang diisolasi tidak menular kepada yang lain,” sarannya.

67 Warga Langkat Dikarantina, Pantaskah di Gedung PKK ?
Fahrizal

Ketum Fahrizal menegaskan kalau orang tanpa gejala, lebih bagus diizinkan pulang saja, daripada bergabung disatu tempat takutnya terindikasi Covid-19.

“Dengan kondisi ruangan kamar PKK yang tidak begitu besar tentunya akan membuat mereka berkeruman dalam satu tempat. Berkerumun dalam satu tempat kan sudah dihimbau untuk dihindari,” tegasnya. Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini