Cegah Penyebaran Pandemi Corona, Polres Banjar Siapkan Disinfektan Chamber

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Kantor Pemerintahan, hingga Swasta, tidak terkecuali markas Kepolisian, menerapkan upaya pencegahan Virus Corona (Covid-19) di area perkantorannya.

Seperti yang dilakukan Personil Polres Banjar, Polda Jabar, dengan membuat disinfektan chamber, bagi para Personil Polres Banjar, dan juga pengunjung, atau tamu yang akan memasuki Polres Banjar.

Kapolres Banjar, AKBP. Yulian Perdana, S.I.K., melalui Humas Polres Banjar, Bripka Shandi, Kamis (26/03/2020), mengatakan hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan Pandemi Corona.

Setiap pengunjung yang masuk ke Markas Polres Banjar, wajib mengikuti prosedur tersebut. “Disinfektan chamber ini untuk proses penyemprotan disinfektan ke seluruh bagian tubuh pakaian tamu, dan pengunjung atau personel Polri tanpa terkecuali,” jelasnya.

Ia mengatakan ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh pengunjung sebelum masuk ke markas. Pertama, suhu tubuh pengunjung akan diukur terlebih dahulu, kemudian mencuci tangan menggunakan disinfektan dengan menjaga antrian.

Selanjutnya, pengunjung diwajibkan untuk mencuci tangan dengan hand sanitizer, yang telah disiapkan di pos penjagaan markas.

“Setiap pengunjung atau tamu baru wajib masuk disinfektan chamber, untuk disemprot disinfektan,” tutupnya.

Lebih lanjut Humas Polres Banjar, menghimbau agar warga masyarakat secara disiplin menerapkan Social Distancing, sebagai upaya Pencegahan Covid-19 sesuai yang disampaikan dalam Maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini