Virus Corona, Pemkot Surabaya Semprotkan Disinfektan dengan Drone

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Surabaya – Walikota Surabaya Tri Rismaharini terus melakukan upaya pencegahan meluasnya wabah corona. Ia dan tim drone menyemprotkan disinfektan di jalan dan di kampung-kampung padat penduduk.

Risma masuk menelusuri gang sempit di Kampung Kebangsreng, Kelurahan/Kecamatan Genteng. Ia meminta warga membuka jendela dan pintu rumah untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

Ia menyapa warga menggunakan pengeras suara. Penyemprotan akan menggunakan drone yang berukuran cukup besar yang mampu membawa cairan disinfektan. Namun sebelum penyemprotan ke kampung-kampung, sejak pagi tadi, drone tersebut juga digunakan untuk menyemprotkan disinfektan sepanjang Jalan Embong Malang.

“Ayo bapak-bapak ibu-ibu, pintu jendelanya dibuka. Tolong dibuka pintunya. Cairan ini tidak berbahaya,” kata Risma, Senin (23/3/2020).

Risma juga mengimbau warga tidak bergerombol. Tapi tetap berjarak minimal satu meter. “Ayo jaga jarak satu meter, rasan-rasannya (ngegosip) nanti kalau virusnya hilang,” kata Risma saat melihat warga tengah bergerombol.

Ia juga mensosialisasikan gaya hidup sehat. Mulai dari membiasakan mencuci tangan hingga berolahraga.

Kampung tersebut merupakan salah satu kampung padat penduduk di tengah Kota Surabaya. Warga kooperatif dengan upaya penyemprotan yang dilakukan pemkot.

sumber: detik.com

- Advertisement -

Berita Terkini