Sampah di Waduk, HMI Hukum : Wajah Kota Lhokseumawe Cacat Karena Sampah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Lhokseumawe – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Hukum Universitas Malikussaleh soroti sampah sekitar waduk Kota Lhokseumawe, pada Minggu (12/01/2020).

Berdasarkan laporan yang diterima oleh media ini pada Minggu (12/01/2020) sekira pukul 17.00 WIB, HMI melihat tampak tiap sudut waduk itu dipadati sampah yang mencemari waduk.

“Sampah begitu banyak sekali, waduk ini dari jauh indah di lihat namun sangat sayang, kurangnya kepedulian sehingga sampah begitu dahsyat,” kata M. Adam Ramadhan, Ketua HMI Komisariat Hukum Unimal, Pada awak media, (12/01/2020).

Adam berpendapat, bahwa waduk ini juga bagian dari icon wisata Lhokseumawe karena banyak di kunjungi oleh orang-orang.

“Bayangkan saat yang berkunjung itu orang luar, ternyata begini kota Lhokseumawe yang nantinya dinilai kumuh dan tak terawat,” tambahnya.

Sampah di Waduk, HMI Hukum : Wajah Kota Lhokseumawe Cacat Karena Sampah
Kondisi Waduk Lhokseumawe.

Ditanya soal tanggungjawab siapa, Adam mengatakan bahwa ini adalah tanggungjawab dari Pemerintah Kota.

“Karena pada dasarnya kita juga ada Dinas Lingkungan Hidup yang membidangi hal ini, nah kalau yang membuang itu masyarakat, kita kurang paham soal itu, yang saya lihat tidak ada penyediaan tong sampah besar, harusnya pemerintah menyediakan hal itu juga, agar nantinya di angkut oleh mobil gerobak sampah, sehingga tangan jahil tak membuang pada waduk itu,” jelas Ketua HMI itu.

Sampah di Waduk, HMI Hukum : Wajah Kota Lhokseumawe Cacat Karena Sampah
Plang himbauan jagalah kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya.

Persoalan ini katanya, jangan kerap sekali di biarkan karena akan mencacatkan wajah kota Lhokseumawe.

“Wajah kota Lhokseumawe cacat karena sampah, Lhokseumawe jangan sampai darurat sampah, kita meminta pada Pemkot segera ambil langkah soal ini,” pungkasnya.

Ia menyarankan waduk itu dibersihkan dan di sediakan tong sampah, hingga waduk tak menjadi tercemar. Berita Lhokseumawe, AR

- Advertisement -

Berita Terkini