Wakil Walkot Banjar : Masyarakat Berperan Penting Dalam Pencegahan HIV/AIDS

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, menghadiri kegiatan Rapat Akhir Semester Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Banjar, Rabu (20/11/2019), di Aula Rumah Makan Dapur Haji Dian, Cipadung, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat.

Menurut Laporan Ketua Pelaksana Harian KPA Kota Banjar, Sahid Burhani, bahwa kegiatan rapat ini digelar sebagai salah satu cara untuk berbagi, dan berdiskusi dalam hal pelaksanaan upaya pencegahan, serta penanggulangan HIV dan AIDS diwilayah Kota Banjar.

Mengingat pada saat ini diwilayah Kota Banjar, ada sekitar 269 orang penderita HIV, dan AIDS.

“Dalam kegiatan Rapat Akhir Semester ini, kita sedang menyampaikan dan mensosialisasikan secara utuh kondisi perkembangan HIV, dan AIDS diwilayah Kota Banjar, terkait tentang cara pencegahan, dan penanggulangannya,” jelasnya.

Sahid, berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Rapat Akhir Semester (KPA) ini pencegahan, dan penanggulangan HIV/AIDS diwilayah Kota Banjar, bisa terlaksana dengan baik.

Wakil Walkot Banjar : Masyarakat Berperan Penting Dalam Pencegahan HIV/AIDS
Para peserta Rapat Akhir Semester Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Banjar

Terpisah Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, menghimbau agar masyarakat bersama KPA turut memberikan penjelasan kepada masyarakat lainnya yang belum memahami bagaimana pencegahan dan penanggulangan, HIV/AIDS.

“Ini menjadi persoalan bagi kita bersama, karena permasalahan HIV dan AIDS bukan hanya permasalahan yang harus diurus oleh KPA, tetapi juga masyarakat perlu terlibat dalam melakukan sosialisasi pencegahan, dan penanggulangan,”  harapnya. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini