Tagana Ciamis, Lakukan Droping Air Bersih

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Dalam melakukan droping air bersih yang dilakukan oleh Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, bersama para relawan, kepada warga masyarakat di wilayah Kabupaten Ciamis, yang terdampak bencana musim kemarau (kekeringan), saat ini terkendala dengan tidak memiliki mobil tangki pengangkut air.

Saat ini, Tagana Kabupaten Ciamis, hanya mengandalkan mobil unit siaga bencana, yang diatasnya disimpan toren kapasitas 1000 liter, itu pun milik relawan di Kecamatan Banjarsari.

Dengan mobil tersebut, pelayanan, dan pengiriman air bersih untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan air bersih tidak bisa maksimal.

Padahal wilayah Kabupaten Ciamis, yang terdiri dari 27 wilayah Kecamatan, pada saat ini mengalami bencana darurat kekeringan.

Akibat tidak memiliki armada pengangkut air, pelayanan pengiriman air bersih kepada warga masyarakat diwilayah Kabupaten Ciamis, yang membutuhkan bantuan air bersih belum bisa maksimal.

“Kami belum memiliki armada tangki pengangkut air bersih, pelayanan pengiriman bantuan air bersih yang kami lakukan belum bisa maksimal,” ungkap Ade Waluya, Ketua FK Tagana Kabupaten Ciamis, saat ditemui di Mako Tagana Kabupaten Ciamis, Sabtu (26/10/2019).

Ade, berharap mudah-mudahan kedepan Tagana Kabupaten Ciamis, bisa memiliki armada tangki pengangkut air bersih, sehingga pelayanan penyaluran bantuan air bersih kepada warga masyarakat diwilayah Kabupaten Ciamis, yang terdampak musibah bencana kekeringan bisa lebih maksimal lagi. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini