Warga Batubara Infeksi Saluran Kemih, FAMDL Ajak Peduli Korban
Pemuda Desa Lalang Galang Dana

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Forum Angkatan Pemuda Desa Lalang (FAMDL) lakukan aksi kemanusiaan lewat galang dana warga terkena musibah, di Jalan Road Inalum kecamatan Medang Deras, Selasa (08/10/2019) sekira pukul 09:00 WIB-Selesai.

Menurut keterangan warga sekitar, dari bulan Juli lalu sampai sekarang beliau (si korban) terkena penyakit infeksi saluran kemih, yang mana kata medis urat kencingnya putus, sehingga tak dapat mengeluarkan air seni dari kemaluannya.

“Awal mulanya kenak infeksi saluran kemih tu pas amputasi kakinya 3 tahun yang lalu pake kateter 15 hari setelah dilepas berdarah disitulah infeksi bang, sampe sekarang.
Jadi kata dokter nya jumat ini keputusan untuk operasinya saluran kencingnya mau di belah, mau disambung uratnya yang putus tu kata dokternya,” ungkap warga kepada kontributor MUDANEWS.COM.

Paparnya lagi, tulang kakinya sedikit menonjol dan direncanakan akan dikikis.

Warga Batubara Infeksi Saluran Kemih, FAMDL Ajak Peduli Korban
Korban terbaring menahan sakitnya infeksi saluran kemih

Melihat hal itu FAMDL, dibawah kepemimpinan Yunara, FAMDL galang dana untuk membantu warga Dusun Tasak Lama Desa Lalang yang tertimpa musibah.

“Bahwa kegiatan ini akan dilakukan selama tiga dua hari hingga sore disekitaran simpang impres desa lalang,” ucap Yunara.

Ia menghimbau agar masyarakat juga dapat menyumbang dalam bentuk apapun.

“Hasil yang terkumpul akan segera dikirimkan ke keluarga yang tertimpa musibah di Tasak Desa lalang,” kata Yunara.

Dan keesokannya juga dibantu oleh rekan Forum Pemuda Pemudi Kuala Indah (FPPKIN).

“Kita akan turut berpartisipasi dan melakukan penggalangan dana untuk membantu kita turun ke jalan dan ke perusahaan-peruahaan yang ada di seputaran Kuala Tanjung dan Lalang Warga Dusun Tasak Lama Desa Lalang yang tertimpa musibah dia juga bagian dari kami saudara kami,” jelas Muhammad Arifin, selaku perwakilan FPPKIN.

Tambahnya, pengutipan dana yang dilakukan untuk meningkatkan rasa solidaritas dalam membantu meringankan beban saudara kami yang terkena musibah.

“Kita perlu menjalin kemitraan dengan keterlibatan setiap komponen untuk peduli terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan,” tandas Arifin. Berita Batu Bara, AR