Dua Anak Mandailing Natal, Butuh Bantuan Biaya Berobat ke Rumah Sakit

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Mandailing Natal – Epidermolisis Bulosa (EB) adalah kelompok penyakit keturunan yang menyebabkan kulit rapuh dan mudah melepuh, lepuhan dapat terjadi akibat cedera ringan, paparan cuaca panas, gesekan atau garukan. Pada umumnya lepuhan dapat terlihat ketika lahir, tapi ada juga beberapa kasus lepuhannya terlihat ketika sudah remaja.

Chairunnisa Rangkuti pada saat ditemui dikediamannya desa Rawo-Rawo Penjaringan kecamatan Tambangan kabupaten Mandaling Natal menyampaikan penyakit yang di derita oleh Haykal dan Bibah sudah sejak lahir.

“Awalnya hanya melepuh biasa saat mereka ber 2 lahir, makin lama makin parah,” kata Nisa, Kamis (03/10/2019).

Sambungnya, sudah bawak ke medan dan ke rumah sakit sekitaran Sumut tapi mereka selalu menyarankan bawa saja ke penang karena penyakit yang dinilai cukup langkah ini. Rumah sakit mengatakan lagi-lagi pralatan tidak lengkap.

Dua Anak Mandailing Natal, Butuh Bantuan Biaya Berobat ke Rumah Sakit
Sedih, Kaki anak menderita sakit yang melepuh

“Dan saya juga sudah coba minta bantuan ke Bupati dan pemerintahan mandailing natal tapi mereka hanya menawarkan bisa membantu mengobatkan hanya pada rumah sakit di mandailing natal. Saat diminta di bawa ke penang mereka hanya tertawa,” ungkap Nisa.

Nisa sangat ingin membawa anak-anaknya ke penang, tapi lagi-lagi terkendala pada biaya. Dia hanya ibu rumah tangga dan suaminya Sahman Nasution yang hanya seorang kuli deres karet saja.

Dua Anak Mandailing Natal, Butuh Bantuan Biaya Berobat ke Rumah Sakit
Chairunnisa Rangkuti menggendong anaknya

“Belum mampu untuk membawa anak-anak ke penang dan yang membuat saya sedih ketika para anak anak saya menangis menahankan sakit yang dirasakan,” sedih Ibu Haykal dan Bibah itu.

Sementara Jihan Akbar Nasution seorang aktivis mahasiwa mengatakan meminta Bupati Mandailing Natal dan pemerintahan mandailing natal untuk bisa mengambil langkah cepat membantu ibu Nisa.

“Kepada para dermawan yang hatinya tersentuh dan hatinya empati melihat ibu Nisa bisa mendonasikannya ke Rekening BRI Simpedes:3273-01-036472-53-0
atau WA ke 081262012728,” harap Jihan. Berita Mandailing Natal, Jan

- Advertisement -

Berita Terkini