Kades Kampung Baru, Kerjasama dengan Mahasiswa ULB Program Penanaman Pohon

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Sosialisasi/Penyuluhan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Universitas Labuhanbatu bekerjasama dengan Kepala Desa Kampung Baru Dusun Bukit Perjuangan dalam Program Penanaman Pohon, Minggu (29/9/2019).

Ahmad selaku Kepala Desa Kampung Baru menyebutkan, penanaman pohon yang dilaksanakan pada hari ini bertujuan menjadikan desa kampung baru ini akan menjadi desa agro industri, yang saat ini sedang kami rencanakan di salah satu dalam program kerja desa kampung baru.

Setelah dipelajari, jika berhasil nantinya akan menjadi salah satu ladang penghasilan masyarakat desa dalam meningkatkan tumbuhnya ekonomi dan penghasilan warga desa kampung baru dusun Bukit Perjuangan ini,” ucap Ahmad.

Bupati Labuhanbatu juga menyampaikan dalam pidatonya, memberikan motivasi kepada Masyarakat dusun Bukit Perjuangan Desa Kampung Baru Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu, akan terus mendukung program-program yang dilaksanakan desa yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa dan kesejahteraan masyarakat desa itu sendiri.

“Kita juga bisa juga buat program penanam buah Manggis dan masyarakat disini menjadi petani manggis agar dusun bukit Perjuangan ini di kenal Masyarakat luar dengan buah manggisnya dan Program yang ada terlaksana dengan baik dan dana yang sudah ada dari pemerintah dapat terarah serta menjadi sumber pendapatan Masyarakat kita,” tegasnya.

Ade Parlaungan Nasution, SE MSi, Rektor Universitas Labuhanbatu juga menyampaikan, kepada mahasiswa terus belajar untuk menggali ilmu.

“Agar apa yang kita kuasai dapat membantu masyarakat banyak yang membutuhkan ilmu kita,” sebutnya.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, Camat Bilah Barat, Kepala Desa Kampung Baru, Kepala Dusun se Desa Kampung Baru, Dosen ULB, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat dusun Bukit Perjuangan. Berita Labuhanbatu, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini