Antisipasi ISPA, PT Siringo-Ringo Bersama Pemkab Labuhanbatu Berbagi Masker

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Antisipasi penyakit Infeksi Saluran Pernapasan (ISPA) disebabkan kabut asap dampak dari kebakaran hutan dan lahan di Riau, PT Siringo-ringo bersama Pemkab Labuhanbatu bagikan masker kepada masyarakat di Simpang Enam Kota Rantauprapat, Senin (23/09/2019) Siang. Kegiatan bagi-bagi masker sebanyak 300 kotak dengan total 15.000 lembar.

“Kegiatan ini merupakan bentuk PT. Siringo-ringo kerjasama antara Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan PT Cisadane Sawit Raya (CSR),” ucap Cander Sihombing selaku Humas PT Siringo-ringo.

Saat diwawancarai Wartawan Andi Suhaimi Dalimunthe selaku Bupati Labuhanbatu yang turut serta turun kejalan menjelaskan, bahwa sampai saat ini belum ada laporan dari rumah sakit ada masyarakat yang terkena ISPA, hari ini juga BPBD Labuhanbatu telah mendirikan posko siaga disetiap kecamatan untuk membantu warga yang terkena dampak kabut asap.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita bersama untuk masyarakat, alhamdulillah sampai hari ini di Labuhanbatu tidak ada titik kebakaran, kita doakan semoga datang hujan dalam waktu 2 sampai 3 hari sehingga kabut asap yang menyelimuti Kabupaten kita dapat menghilang,” ujar Andi Suhaimi.

Lebih lanjut Bupati mengajak masyarakat agar mengurangi aktifitas diluar ruangan, dan selalu gunakan masker saat berada diluar. Pihaknya juga akan menyiapkan persediaan masker di setiap puskesmas dan Kecamatan untuk menjaga kesehatan masyarakat selama ada kabut asap.

Pada kesempatan itupula Andi Suhaimi mengimbau kepada seluruh perusahan yang ada di Labuhanbatu agar dapat menjaga lingkungan dan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan yang dapat mengakibatkan bencana, pihaknya juga telah memasang rambu-rambu dan larangan membuang puntung rokok sembarangan diwilayah yang mudah terbakar.

Tampak Sekdakab Ahmad Muflih SH, MM, Pimpinan PT Bank Sumut Cabang Rantauprapat Sujendi, seluruh jajaran kepala OPD, ASN, serta pihak Polres Labuhanbatu yang juga ikut turun kejalan bersama-sama membagikan masker ke para pengandara yang melintas. Berita Labuhanbatu, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini