Anggota TNI AD, Penyuluhan Kesehatan kepada Siswa SD

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sumatera Selatan – Di tengah-tengah waktu rehat latihan antar kecabangan TNI AD 2019, anggota Yonif Raider 323/BP Kostrad mengisi kegiatan penyuluhan kesehatan kepada puluhan Siswa SD Islam Terpadu Maryam Muraith, Martapura Kabupaten OKU Timur, Sumatra Selatan (16/08/2019).

Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan oleh Peleton Kesehatan Yonif Raider 323/BP dengan memberikan pengetahuan akan pentingnya kebersihan tangan dalam kehidupan sehari-hari.

Pola penyuluhan yang diberikan juga disesuaikan dengan target kegiatan yang berusia Sekolah Dasar.

Dengan bentuk nyanyian dan permainan yang menggembirakan, anak SDIT Maryam Muraith diajarkan bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Menurut Letda Ckm dr. Christian Hutauruk yang memimpin kegiatan tersebut, bahwa kegiatan ini kami lakukan dalam rangka mendekatkan diri Prajurit Buaya Putih dengan masyarakat di sekitar daerah latihan.

Seperti diketahui, Yonif Raider 323/BP Kostrad saat ini terlibat dalam Latihan Puncak Antar Kecabangan TNI AD (Kartika Yudha) di daerah Martapura Sumatera Selatan.

Dr. Christian juga menambahkan, dengan kondisi geografis wilayah Martapura yang cenderung panas dan berdebu, sangat penting diajarkan sejak dini kepada adik-adik kita tentang pentingnya pola hidup bersih khususnya kebersihan tangan.

“Karena tangan adalah media pertama yang mengantarkan makanan masuk ke dalam tubuh manusia,” pungkasnya.

Anggota TNI AD, Penyuluhan Kesehatan kepada Siswa SD
Siswa praktekan mencuci tangan baik dan benar

Dengan lugu, Muhammad Rayhan salah seorang siswa peserta kegiatan mengatakan, bahwa kami senang dengan kedatangan abang-abang tentara yang mengajarkan cara cuci tangan yang benar.

Dalam akhir komentarnya, dr. Christian menambahkan, kegiatan ini selaras dengan tema HUT ke-74 Negara Republik Indonesia yaitu SDM Unggul Indonesia Maju, yang diharapkan mereka sebagai generasi muda dapat tumbuh sehat dan kuat. Berita Sumatera Selatan, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini