Belum Ada Listrik, Mapel: Mohon Bupati Deli Serdang Perhatikan Pelosok

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Desa di Deli serdang masih belum ada aliran Listrik, dan Mandi, Cuci, Kakus (MCK) yang layak di Dusun II Sarang Kulit, Desa Ketangkuhen, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Ketua Umum, Masyarakat Peduli Lingkungan, M Yusuf Hanafi Sinaga mengatakan, banyak desa–desa yang ada di Indonesia kita ini yang masih belum merasakan pembangunan khususnya desa–desa terpelosok  hingga kini belum merasakan pembangunan yang layak seperti program Presiden Indonesia Bapak Jokowi “Membangun Indonesia dari Desa”.

“Hingga kini masih belum merasakan pembangunan yang baik, baik itu dari segi Infastruktur, Pendidikan, dan Kehidupan yang layak,” ungkapnya saat melakukan perjalanan melihat secara langsung kondisi Desa Ketangkuhen, Dusun II Sarang Kulit, Sabtu (22/6/2019).

Ia sedih, bukan hanya Listrik yang tidak memadai yang menjadi masalah masyarakat Desa Ketangkuhen, Dusun II Sarang Kulit Infrastruktur yang sulit juga menjadi masalah kondisi jalanan menuju Desa. Selain itu juga yang menjadi permasalahan serius adalah Kurangnya Sumber Air Bersih yang ada disana dan MCK disetiap rumah yang tidak ada.

“Ini menjadi tugas kita sebagai masyarakat dalam melihat saudara–saudara kita yang ada di pelosok dan juga pemerintah Khususnya Kabupaten Deli serdang untuk lebih memperhatikan pembangunan desa–desa yang terpelosok, disini kita 29 KK disini tidak ada satu pun yang memiliki Kamar Mandi masing–masing, mereka masih menggunakan sungai untuk semua kegiatan, baik itu mencuci atau pun buang kotoran,“ ujarnya.

Belum Ada Listrik
Ketum Masyarakat Peduli Lingkungan, M Yusuf Hanafi Sinaga

Yusuf mengungkapkan, alasan utama yang menjadi masalah tidak adanya MCK di setiap rumah–rumah warga adalah tidak adanya dana dan kurangnya perhatian Pemerintah Kabupaten untuk membangun MCK tersebut.

Selain itu, Kepala Dusun II Sarang Kulit Desa Ketangkuhan Angga Manik Sembiring berharap kepada pemerintah Kabupaten Deli Serdang untuk lebih memerhatikan dalam hal pembangunan dan pemerataan.

“Disini kami membutuhkan MCK, Listrik, dan jaringan Handphone,” keluhnya. Berita Deli Serdang, Roji

- Advertisement -

Berita Terkini