INALUM Gelar Operasi Katarak Gratis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Untuk membantu mengurangi angka prevalensi kebutaan yang terus meningkat di Indonesia, PT INALUM (Persero) kembali menggelar operasi katarak gratis bagi masyarakat kurang mampu di sekitar perusahaan, pengobatan gratis tersebut berlangsung di Rumah Sakit Mata Siantar, Kota Pematang Siantar.

“Program Bina Lingkungan PT INALUM (Persero) di bidang kesehatan ini merupakan tanggung jawab sosial untuk berupaya konsisten dalam mewujudkan kepedulian terhadap isu kesehatan masyarakat, salah satunya dengan menggelar operasi katarak gratis. Kami melihat penanganan terhadap penderita katarak masih terbatas sehingga mencanangkan program operasi katarak, khususnya bagi yang kurang mampu di daerah sekitar perusahaan.

Kami berupaya dan berharap program yang dijalankan mampu memberikan banyak manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. Wujud komitmen agar penurunan angka penderita katarak terwujud,” ujar Manager Seksi Pemberdayaan Masyarakat PT INALUM (Persero), Susyam Widodo dalam siaran Persnya yang diterimah wartawan Jumat (8/9/2017).

Program kesehatan yang setiap tahunnya diadakan kali ini mengobati lima orang pasien, mereka merupakan rekomendasi dari Pemerintah Desa Kuala Tanjung, Kuala Indah dan Lalang. Sama seperti program lainnya, INALUM memprioritaskan golongan kurang mampu yang berasal dari 3 (tiga) desa tersebut.

INALUM
Foto: Para pasien operasi katarak berfoto bersama dokter mata dan salah satu staff Seksi Pemberdayaan Masyarakat INALUM.

Selain pelaksanaan operasi yang diberikan kepada penderita, PT INALUM (Persero) juga memberikan pemeriksaan dan pengobatan sebelum dan sesudah operasi berlangsung.

Salim Basri (77) warga Desa Kuala Indah, salah satu penerima manfaat mengatakan “Bantuan ini sangat membantu kami selaku masyarakat kurang mampu dan penderita katarak. Dengan operasi katarak gratis dari INALUM ini, kami jadi dapat melihat jelas yang sebelumnya cuman bayang-bayang aja. Kami berharap agar perusahaan terus maju dan berjaya sehingga dapat terus membantu masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan seperti kami,” ujar Salim. Berita Batubara, Erwin

- Advertisement -

Berita Terkini