Bus Sumatera Trans Terbalik di Siantar-Perdangan, 7 Orang Luka-luka

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Deva

MudaNews.com, Simalungun (Sumut) – Kecelakaan Bus terjadi, Bus Sumatera Trans BK 7281 SC terbalik di Jalan Umum Km 23, Santar- Perdagangan, Desa Suka Rakyat, Nagori Pematang Syahkuda, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Minggu (9/4).

Diduga sopir melaju kencang dan ugal-ugalan. Akibat kejadian itu, sedikitnya tujuh penumpang bus luka-luka dan terpaksa dievakuasi, dilarikan ke salah satu klinik terdekat di Kerasaan.

Infomasi yang dihimpun awak kru media ini, bus Sumatera Trans dikemudikan Janter Hutabarat (44), warga Simpang Pardomuan, Nagori Pardomuan Nauli, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun. Bus melaju dari arah Siantar terlihat hendak memotong salah satu kendaraan yang ada di depannya.

Saat memotong, tiba-tiba bus oleng dan akhirnya terbalik ke sisi kanan jalan. Akibat benturan keras dan terbalik, penumpang bus yang merupakan warga Huta Simpang Tomuan Tomuan Nauli, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun mengalami luka-luka dan lebam.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Simalungun Ipda J Silalahi mengatakan, setelah mendapat informasi laka lantas itu, pihaknya langsung turun ke lokasi
dan melarikan penumpang yang luka-luka ke Klinik Ekatama dan Puskemas Kerasaan.

“Iya benar bro. Kita sudah amankan Bus Sumatera Trans dan pengemudinya untuk dimintai keterangan,”ucapnya.

Berikut nama-nama yang mengalami luka-luka :

1. Erlinona boru Napitupulu (15) pelajar.
2. Esteruli boru Simanjuntak (57) PNS. 3. Nucita boru Rumahorbo (8) thn, pelajar,
4. Desmina boru Simangunsong (59)
5. Ruspita boru Sinaga (53)
6. Tiarmaida boru Sitompul (45)
7. Kasmawati boru Rumahorbo (50)
[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini