Kadus II Desa Bogak Ajak Masyarakat Gotong Royong

Laporan: Erwin
MUDANews.com, Batubara (Sumut) – Kepala Dusun II Desa Bogak Kecamatan Tanjung Tiram Syamsul atau akrab disapa Syamsul Buah mengajak puluhan warga melaksanakan gotong royong di Desa Bogak Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Senin (18/3).
Menurut Syamsul , kegiatan seperti ini harus rutin dilakukan guna mengantisipasi banjir yang sering terjadi belakangan ini, didaerahnya.
“Disini kalau hujan turun, maka air akan tergenang membasahi areal perumahan warga, karena derainase sering tersumbat kalau tidak sering dibersihkan, dikhawatirkan akan menjadi banjir dan Alhamdulillah hampir seluruh warga ikut membantu kegiatan ini, yang penting harus digerakkan saja, “ucap Syamsul sambil mengayunkan cangkul nya.
Kegiatan ini diterapkan oleh  Masyarakat yang lebih dari 90 % bekerja sebagai nelayan ini, mereka melakukan gotong royong pada saat tidak melaut, dan hari libur.
Dan kegiatan ini di apresiasi oleh Kepala Desa Bogak Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara Khalik Nasution, menurut Khalik kegiatan ini sangat positif dilakukan dan akan dilaksanakan secara berkelanjutan.
“Agar tidak ada lagi, air tergenang di areal perumahan warga, tidak cuma itu Khalik juga sudah mempersiapkan berbagai antisipasi banjir yang sering melanda daerahnya, dengan membuat saluran air yang sampai mengalirkan air hingga ke sungai, sehingga kalau hujan datang airnya langsung ke sungai, tidak sempat mengendap, ujar khalik.