Acara peresmian berlangsung di Singthip Coffe Shop Grand Palladium Mall Lantai G. Hadir dalam peresmian tersebut Konsulat Jenderal Malaysia Amizal Fadzli bin Razali dan juga CEO KPJ Penang Assoc. Prof (C) DR. HJ. Abdul Aziz Abd Rahman.
Laporan: Imam
MUDANews.com, Medan-SUMUT
KPJ (Kumpulan Perobatan Johor) Penang Specialist Hospital meresmikan Kantor Perwakilan nya di Medan, Kamis (16/3).
Acara peresmian berlangsung di Singthip Coffe Shop Grand Palladium Mall Lantai G. Hadir dalam peresmian tersebut Konsulat Jenderal Malaysia Amizal Fadzli bin Razali dan juga CEO KPJ Penang Assoc. Prof (C) DR. HJ. Abdul Aziz Abd Rahman.
KPJ Penang Specialist Hospital merupakan salah satu grup rumah sakit terkemuka di Malaysia dengan rantaian 25 Rumah Sakit Spesialis di seluruh Negara dan dua Rumah Sakit di Indonesia.
KPJ Penang Specialist Hospital mendapat kelulusan oleh Kementerian Kesehatan Malaysia dan telah diakreditasi oleh JCI Internasional, MSQH, TUV yang memenuhi standar rawatan Internasional.
dr. Mara Halim Direktur PT. Opal Pariwisata yang menjadi partner bersama KPJ Penang Specialist Hospital menjelaskan, Medan merupakan Kota kelima yang telah mendirikan Kantor Perwakilan KPJ Penang Spesialis.
“Di Indonesia, Kantor Perwakilan KPJ Penang Specialist Hospital telah berada di 6 (enam) Kota, Jakarta, Bandung, Riau, Aceh, Medan. Medan merupakan Kota kelima, dan itu semua kita dirikan di Bulan Maret ini”, terangnya.
dr. Mara Halim juga menjelaskan selain bersertifikasi Internasional, KPJ Penang Specialist Hospital merupakan satu-satunya Rumah Sakit yang bersertifikasi halal di Penang sehingga lebih membuat nyaman pasien yang muslim.
Hadirnya Kantor Perwakilan KPJ Penang Specialist Hospital akan memudahkan masyarakat yang ingin berobat di Penang. Dari jumlah pasien di Penang sekitar 10% pasien berasal dari Medan,selebihnya dari seluruh Indonesia,Myanmar,Kamboja,Thailand,Vietnam bahkan dari negara maju seperti Australia,Jepang Singapore dan Amerika hal ini disebabkan di KPJ Penang mereka bisa mendapatkan kualitas perobatan seperti di negara maju tersebut tapi dengan harga lebih terjangkau
Kepada MUDANews.com, dr. Mara Halim menyampaikan kehadiran Kantor Perwakilan KPJ Penang Specialist Hospital akan memudahkan pasien yang ingin berobat di Malaysia. Hal ini dikarenakan KPJ Penang Specialist Hospital memberikan pelayanan prima bagi pasien yang akan berobat di Penang dengan biaya yang tergolong murah.
“Dengan biaya yang tergolong murah, nantinya pasien yang berobat di penang melalui program ini akan dimudahkan, karena setibanya disana (Penang) kita sudah siapkan fasilitas antar jeput menuju Rumah Sakit dan homestay untuk pasien dan keluarga sehingga nantinya pasien tidak lagi kebingungan ketika sampai disana”, paparnya.
Selain itu dengan biaya 1,5 juta, pasien sudah mendapatkan General Medical Check-Up dan Konsultasi bersama dokter spesialis serta tiket pesawat pulang-pergi (Medan-Penang) tutup dr. Halim.