3 Ciri Kehidupan Seks yang Sehat, Anda dan Pasangan Sudah Alami?

3 Ciri Kehidupan Seks yang Sehat, Anda dan Pasangan Sudah Alami?
lustrasi bercinta. shutterstock.com

MUDANEWS.COM, Jakarta – Hubungan seksual merupakan bagian dari setiap kehidupan pasangan suami istri. Sayangnya, masih minim pengetahuan masyarakat tentang kehidupan seks yang sehat dan benar.

Untuk dijadikan bahan evaluasi bagi setiap pasangan dalam menjalani hubungan intim, seksolog klinis atau psikolog seksual Zoya Amirin pun membagikan beberapa ciri yang sebaiknya seimbang dalam rumah tangga. Apa saja?

Pertama ialah seks dengan tujuan reproduksi. Tentunya sebagai pasangan, menjalankan hubungan intim banyak disertai oleh keinginan yang satu ini. “Salah satu orientasi yang harus dipikirkan adalah untuk mewarisi keturunan,” katanya dalam live Instagram bersama @halodkt pada Sabtu, 20 Juni 2020.

Sayangnya, tak semua orang memiliki kesempatan untuk mendapatkan momongan karena berbagai faktor. Untuk itu, tujuan lainnya yang tak kalah penting ialah seks sebagai bagian dari rekreasi. Menurut Zoya, setiap orang tentu akan menikmati suasana saat sedang berjalan-jalan ke tempat wisata.

Hal tersebut pula yang diharapkan dapat dialami para pasangan suami istri saat berhubungan seksual. “Di setiap hubungan intim, harus ada juga orientasi untuk pleasure atau kenikmatan. Jadi kalau sudah menikah, jangan pernah memikirkan orgasme saja tapi juga bagaimana cara memuaskan pasangan,” katanya.

Terakhir,hubungan seksual yang baik dan sehat tentu juga diiringi dengan tujuan relasi. Zoya mengatakan bahwa ini adalah keinginan yang paling manusiawi. “Maksudnya saat bercinta, harus juga ada timbul rasa mencintai dan dicintai serta menyayangi dan disayangi. Sehingga hubungan pasangan suami istri terus terjalin erat,” katanya.

Nah dari ketiganya, apakah Anda dan pasangan sudah mengalami semuanya? Jika belum, mari perbaiki agar seluruhnya terpenuhi dan menjadikan kehidupan seks bersama kekasih sehat dan benar.

Sumber : TEMPO.CO . berita ini sudah tayang Senin, 22 Juni 2020