Trend Belanja Online Yang Wajib Anda Tahu

Cara Cek Resi
Cara Cek Resi

Belanja online kini menjadi trend di jaman sekarang, apalagi saat pandemi corona, dimana kita diharuskan berada dirumah untuk mencegah penyebaran virus tersebut. sementara keperluan dan kebutuhan barang tertentu yang tidak bisa kita dapatkan, jadi belanja online menjadi alternatif untuk memenuhi kebutuhan dikala pandemi.

Istilah-Istilah Belanja Online

Dalam berbelanja online, ada istilah-istilah yang harus anda ketahui, yaitu :

1. COD

Cod adalah cash on delivery, yang artinya barang sampai ke tangan anda, lalu anda cek dan jika sesuai maka anda dapat membayarnya

2. PO

PO adalah Pre Order, yang artinya penjualan yang dilakukan dengan cara memesan dan membayar sekian persen dari harga jual diawal transaksi yang disepakati kedua belah pihak

3. PM

Pm adalah Private Message, yang artinya penjual dan pembeli langsung menghubungi via telpon atau Whatsapp

4. OEM

Oem adalah Original Equipment Manufacture, yang artinya barang langsung dari pabrik yang biasanya berbentuk spare part.

Namun belanja online harus didukung juga dengan ekspedisi yang mumpuni untuk melayani jasa pengiriman belanja online serta menyediakan cek resi dalam pelacakan paket. jasa ekspedisi yang sering digunakan dan sudah cukup ternama di Indonesia adalah JNE, J&T, Ninja Xpress, , Lion parcel, Sicepat, Pos Indonesia, Wahana, Pandu, JET Ekspress, Tiki, Ninja van indonesia, JNT dan masih banyak lagi.

lalu bagaimana melacak paket yang anda beli di toko online tersebut? Kini hadir platform Cek Resi dimana anda bisa lacak paket dari ekspedisi baik lokal dan internasional yang bisa anda kunjungi di https://cekresipaket.com. Untuk internasional, ekspedisi yang bisa anda gunakan adalah fedex, dhl, tnt, ups dan untuk ekspedisi lainnya anda harus dapat memastikan bahwa ekspedisi tersebut bersedia mengirimkan ke indonesia dan juga tersedia cek resi.

Istilah-Istilah Ekspedisi

Dalam berbelanja online, ada istilah-istilah yang harus anda ketahui, yaitu :

1. Resi

Resi adalah tanda terima yang memiliki kode yang dihasilkan secara unik oleh layanan kurir untuk melacak lokasi status pengiriman, waktu dan kondisi paket. Anda dapat Cek Resi secara online dengan menggunakan https://cekresipaket.com tentang bagaimana keadaaan status paket Anda.

2. Transit

Transit adalah tempat terakhir proses berjalanannya paket dan berangkatnya paket menuju tujuan akhir

3. Drop point

Drop point adalah tempat mengirimkan paket dan tempat dititipkan nya paket.

4. Tracking Number / Waybill Number

Tracking Number / waybill number atau biasa disebut dengan Nomor Resi adalah kode yang terdiri dari huruf dan angka antara 15 sampai 40 digit yang tertera pada tanda terima pengiriman Anda, Nomor resi biasanya dekat dengan barcode.

Bagaimana Cara melacak paket?

Setelah anda selesai belanja, anda dapat melacak paket dengan cara Cek Resi anda di website https://cekresipaket.com, lalu pilih kurir ekspedisi yang anda gunakan, masukkan No Resi anda kedalam kotak tanpa spasi lalu klik tombol cek. hasil Cek Resi akan menampilkan rincian dari mana ke mana paket Anda yang di sajikan Real-Time Update status transit, lokasi, kondisi dan riwayat pengiriman yang bisa anda cetak untuk Bukti Pengiriman paket.