Alumni Talks Part 1, Cintai Diri Sendiri Karena Menjadi Pribadi Yang Kuat Itu Penting

Alumni Talks Part 1, Cintai Diri Sendiri Karena Menjadi Pribadi Yang Kuat Itu Penting
Flyer

MUDANEWS.COM, Medan – Indonesian Millenial of Change mengadakan diskusi online dengan Tema “Cintai Dirimu Sendiri, Karena Menjadi Pribadi Yang Kuat Itu Penting”. Selasa, (05/05/2020).

Diskusi ini dilakukan via live instagram yang dipandu oleh Ermita Fatimah Hasibuan selaku Moderator dan Muthia Indriani Rangkuti selaku pemateri dilakukan pada pukul 21.00 WIB dan disaksikan oleh 75 views.

“Diskusi ini sebagai bentuk untuk mewadahi alumni Jelajah Toleransi yang dilaksanakan bulan Maret lalu. Pemateri pertama diawali salah satu alumni kami Muthia Indriani Rangkuti yang merupakan mahasiswa Universitas Negeri Medan semester 4,” kata Ermita Fatimah Hasibuan selaku Founder Indonesian Millenial of Change dan Moderator diskusi.

Terkait tema yang diangkat Muthia memaparkan mencintai diri sendiri itu menghargai apa yang dimiliki, tidak merasa kekurangan, selalu bersyukur.

“Apa sebenarnya mula dari kenapa kita tidak mencintai diri sendiri? Itu bermula dari patah hati, karena terlalu menjadikan orang lain standard di dalam hidup kita, yang perlu dilakukan adalah belajar memaafkan, inilah sebagai langkah pertama, mencoba berdamai dengan diri sendiri, lalu hargai diri sendiri, kemudian bersyukur jangan minder, karena minder sama saja kita tidak menghargai anugerah dari Tuhan yang telah menciptakan kita dengan kelebihan dan kekurangan,” ujarnya.

Diakhir diskusi Ermita Fatimah Hasibuan selaku Moderator menyimpulkan cintai diri sendiri karena setelah cinta terhadap diri sendiri, ada pribadi yang kuat, takkan ragu akan bayangan masa depan, karena ada Allah yang maha kuasa.