Islam Transitif, Membuka Cakrawala Sempit
Sampul buku

MUDANEWS.COM, Nusantara – Dalam diskusi Siang (04/10/2019) di Universitas Negeri Jakarta ruangan Pascasarjana, membedah buku Islam Transitif, Filsafat milenial Tulisan Dr Ansari Yamamah, MA.

Buku ini merupakan inspirasi dari tulisan-tulisan Facebook selama 125 hari tentang Pesan-pesan Pilpres 2019, dan di jadikan suatu buku yang hari ini bisa di nikmati para Dosen, Mahasiswa, dan masyarakat Umum.

Islam Transitif, mengangkat nilai-nilai Universal yang terkandung dalam Islam. Menjadikan suatu pemikiran akal-gerak, menemukan nilai-nilai maslahat bagi dimensi Kehidupan Sosial. Mendorong gerakan berproduksi yang di awali semangat pengembangan ilmu pengetahuan, sains, teknologi. Menciptakan imajinasi dan inovasi dari aktivitas berkontemplasi dalam melahirkan peradaban Islam yang Adil dan Makmur.

Konsep berIslam yang digagas dalam buku ini yaitu menjadikan Islam bukan hanya naluri keilahian (akhirat), namun meningkatkan suatu kerja sosial, dengan Teori Simponi yang berkolaborasi bisa menjadi suatu cara dalam menjadikan Islam bisa di terima di kalangan Masyarakat.

Buku ini merupakan awal dalam melahirkan konsep pemikiran Islam milenial, dimana para pemikir-pemikir islam diajak berkontemplasi sesuai dengan profesi dan aktivitas sehari-hari. Sehingga melahirkan ide dan inovasi baru dibidangnya.

Sehingga sebagai Umat Islam kita sangat terlalu jauh tertinggal dari umat lain disebabkan Alquran kita maknai sebagai amalan ilahiah, yang seharusnya Alquran mengandung banyak makna seperti, sejarah, sains, teknologi yang dapat menjadikan kemajuan peradaban. (Dr Ansari Yamamah MA).

Disela sela diskusi dengan para mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta. Sangat antusias mengikutinya karena konsep yang diangkat sesuai dengan kondisi hari ini. Bahkan membuka arah pandang beragama hari ini. Kata Gumarfi Rahis salah satu Mahasiswa Pasca sarjana UNJ.

Harapannya buku ini harus di baca oleh seluruh Mahasiswa di Indonesia, sehingga menjadi suatu konsep baru yang harus di praktikkan dalam aktivitas sehari-hari. Habalumminallah dan habalumminannas sangat jelas di dalam konsep yang di tawarkan buku Islam Transitif ini.

Penulis adalah Adi