Delapan Manfaat Ajaib Minyak Vitamin E untuk Perawatan Rambut Anda

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Minyak vitamin E sering dipuji sebagai salah satu minyak yang paling efektif untuk perawatan kulit. Namun, tak banyak juga orang yang menyadari bahwa vitamin E juga terbukti ampuh untuk perawatan rambut. Salah satunya untuk atasi permasalahan rambut kering, kusam dan rusak.

Kandungan antioksidan yang terdapat dalam minyak vitamin E dapat menanamkan kembali kilau rambut yang kusam serta memperkuat rambut dari akar. Beberapa wanita menggunakan minyak ini sebagai masker rambut buatan sendiri untuk melawan berbagai masalah yang berkaitan dengan rambut.

Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (16/6) inilah beberapa manfaat minyak vitamin E untuk rambut.

1. Meningkatkan pertumbuhan rambut
Menerapkan minyak vitamin E pada rambut dapat merangsang peredaran darah dan juga pertumbuhan rambut. Itu sebabnya, vitamin E sering digunakan sebagai bahan utama dalam banyak produk perawatan rambut komersial.

2. Pengganti kondisioner
Apakah Anda merasa seperti efek kondisioner rambut hanya berlangsung sehari? Jika demikian, maka cobalah mengganti kondisioner rambut Anda dengan minyak vitamin E agar rambut tetap sehat.

3. Mencegah uban
Rambut beruban bisa terjadi karena banyak faktor, misalnya seringnya menggunakan alat styling rambut. Daripada menggunakan perwarna rambut, cobalah untuk mengaplikasikan minyak vitamin E pada kulit kepala dan setiap helaian rambut untuk mengatasi uban.

4. Menghilangkan ketombe
Ketombe merupakan masalah rambut yang paling umum terjadi. Jika Anda sedang menderita dari masalah ini, cobalah menerapkan minyak vitamin E pada rambut secara merata.

5. Memberi nutrisi kulit kepala
Kurangnya nutrisi pada kulit kepala menyebabkan rambut Anda tampak kering dan kusam. Rawatlah kulit kepala dengan minyak vitamin E, setidaknya dua kali sebulan untuk meningkatkan tekstur rambut Anda.

6. Memperkuat folikel rambut
Nutrisi dan antioksidan hadir dalam minyak vitamin E yang dapat memiliki efek jangka panjang pada rambut. Gunakan minyak vitamin E untuk memperkuat folikel rambut dan mencegah mereka dari memecah dengan mudah.

7. Menambah volume pada rambut tipis
Ingin rambut terlihat lebih bervolume? Cobalah menerapkan minyak vitamin E pada rambut dan kulit kepala, setidaknya dua kali dalam sebulan untuk mendapatkan rambut tebal yang terlihat sangat cantik bahkan tanpa styling.

8. Mengembalikan kelembapan rambut kering
Rambut kering tampak tak bernyawa dan membuat rambut Anda terlihat kusam. Cobalah menggunakan minyak vitamin E dalam perawatan mingguan rambut Anda.

Catatan: Lakukan uji pada kulit kepala dengan minyak vitamin E sebelum menerapkan seluruhnya untuk memastikan bahwa tidak ada efek samping untuk rambut Anda.

- Advertisement -

Berita Terkini