Kopi Selfie, Minum Wajah Anda di Segelas Kopi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kopi adalah minuman yang saat ini jadi salah minuman favorit yang kerab kali ditemui di kota-kota besar. Penikmatnya pun bukan hanya dari kalangan muda saja, melainkan usia tua juga.

Dalam penyajiannya, peracik kopi (barista) biasanya menyajikan dalam berbagai kreasi. Seperti menata busa (foam) menjadi bentuk bunga, atau bentuk lainnya yang enak dipandang atau biasa disebut ‘Lattee Art’. Berbeda dengan ‘Kopi Selfie’ milik PappaCo Kopitown, Lantai I Gedung Plaza Medan Fair, Jalan Gatot Subroto, Medan ini, menu andalan ini disajikan berbeda dari kopi umumnya.

“Kopi Selfie ini yang pertama di Kota Medan. Biasanya kopi cuma ada lattee art, tapi kami ingin menghadirkan yang unik. Kami memberikan terobosan baru yang dikonsep dari Jepang sehingga bisa membuat konsumen semakin tertarik untuk merasakan Kopi Selfie ini,” kata Manajer Operasional Pappaco Kopitown, Irfan, Selasa (16/5/2017).

Kenapa unik? Sebab Kopi Selfie ini disajikan sesuai yang diinginkan pelanggan. Pelanggan bisa melihat wajah, atau gambar yang ia inginkan di segelas kopinya.

Kopi dengan tiga varian (Cappuccino, Green Tea dan Mocca) ini, penyajiannya tidak jauh berbeda dengan cara penyajian Lattee Art pada umumnya. Yang membedakan hanya, kopi ini menggunakan alat khusus (printer) untuk melukis gambar. Cara kerjanya pun tidak jauh berbeda dengan cara kerja printer kertas lainnya. Akan tetapi, peletakkan foam yang tidak sempurna dapat mempengaruhi hasil printing. Sebab, foam yang dibuat dengan tidak merata akan membuat gambar berantakan, karena foam yang akan menjadi medianya.

“Setelah customer memesan kopi ini, Barista akan memotret sesuai keinginannya menggunakan tablet. Lalu hasil fotonya dicetak menggunakan printer buatan Jepang ini,” tandas Irfan.

Namun, tidak hanya Kopi Selfie yang menjadi menu khas di PappaCo Kopitown ini, ada juga nasi gurih khas masakan melayu. Tetapi nasi gurih menu PappaCo berbeda dengan nasi gurih yang dijajakan pedagang di Medan. Nasi gurih mereka disajikan dengan 2 varian, yakni nasi gurih ayam goreng dan ayam kari. Itu disajikan menggunakan ‘Bento Set’, persis seperti penyajian di restoran khas makanan Jepang.

“Ada nasi gurih ayam goreng, dan nasi ayam kecap serta ada menu lainnya,” tambahnya.

Selain menu, PappaCo Kopitown juga menampilkan desain interior yang cukup unik dan nyaman, agar para pelanggan tidak merasa jenuh ketika duduk berlamaan di kafe itu. Berita Medan, Dhabit Barkah Siregar

- Advertisement -

Berita Terkini