Pameran PFI Medan, Ini Foto yang Buat Tengku Erry Terharu

Pameran PFI Medan, Ini Foto yang Buat Tengku Erry Terharu
Gubsu Tengku Erry Melihat Foto Saat Bersimpuh Dipangkuan Ibunya

Laporan : Fathir

MUDANews, Medan (Sumut) – Saat malam penutupan Pameran Foto Kaleidoskop 2016 yang diselenggarakan PFI Medan, Tengku Erry sempat terharu melihat satu foto yang dilihatnya. Foto itu ditampilkan diantara ratusan foto lainnya.

Ternyata foto itu adalah citra Tengku Erry saat bersimpuh dipangkuan ibunya. Bagi dia foto itu punya kesan tersendiri.

“Foto ini, saya bersama istri sungkeman dengan ibu kandung saya, Hj Rafiah yang kini berusia 93 tahun. Di atasnya ada foto abang kandung saya Almarhum Rizal Nurdin, mantan Gubernur Sumatera Utara. Melalui rahim ibu saya ini melahirkan dua gubernur. Kakak saya dan saya sendiri. Inilah foto yang sangat berarti dan bersejarah bagi saya,’’ kata Erry saat melihat foto hasil jepretan Surya Efendi, salah satu anggota PFI medan.

Malam itu, Minggu (02/4/2017), Erry datang dengan seorang supir dan pengawalnya. Setibanya Erry di Lapangan Merdeka, dia langsung diajak berkeliling melihat karya anggota PFI Medan.

Usai melihat-lihat foto, Erry ditodong pembawa acara Juli dan Veri. Mereka menawarkan foto yang menarik dan berkesan agar dibeli Tengku Erry.

“Saya beli dua foto ya. Foto pertama adalah potret erupsi Gunung Sinabung. Dan satu foto lagi ini, wajib saya beli, yakni foto ibu kandung saya,’’ cetus Tengku Erry sembari menunjukkan foto tersebut.

Erry membeli dua foto itu dengan nominal Rp 10 Juta. Nantinya, dana yang didapat dari hasil lelang foto itu akan disalurkan PFI Medan untuk membantu pendidikan anak-anak korban bencana.

Dalam kesempatan itu, Erry berpesan kepada rekan-rekan fotografer dan undangan yang hadir agar senantiasa menghargai jasa-jasa orangtua.

‘’Setiap langkah, ingat dan bayangkan selalu, ayah ibu kita, karena mereka susah payah membesarkan kita. Mudah-mudahan jalan yang kita lalui selalu diridhoi Allah SWT,’’ ucap Tengku Erry.

Usai menyerahkan hadiah untuk pemenang lomba foto lewat instagram, Gubsu Tengku Erry diajak berselfie bersama panitia dan pengurus PFI Medan serta undangan yang hadir.

‘’Selalu warnai kehidupan dengan karya-karya foto terbaik. Jangan cepat berpuas diri, teruslah berkarya menghasilkan foto-foto yang berkualitas,’’ tutup Tengku Erry sebelum pamit meninggalkan lokasi.[rd]