Mengapa Anak Muda Pilih ‘Nongkrong’ Diwarung Kopi?

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Gaya hidup (lifestyle) merupakan istilah yang populer dalam masyarakat.Gaya hidup masyarakat sekarang saat ini telah mengalami perubahan dan perkembangan seiring berkembangnya zaman. Dahulu masyarakat tidak terlalu mementingkan urusan penampilan dan gaya hidup. Tetapi sekarang berbeda keadaannya, karena kini gaya hidup mulai menjadi perhatian yang serius.

Salah satunya adalah ‘Nongkrong’ di warung kopi yang sudah menjadi gaya hidup anak muda zaman sekarang termasuk anak muda di kota Medan, Sumatera Utara.

‘Nongkrong’ merupakan kegiatan yang dilakukan baik pemuda maupun dewasa di suatu tempat (cafe atau warung kopi) untuk berkumpul dan melakukan kegiatan mengisi waktu luang. Fenomena nongkrong itu sendiri ditelusuri MUDANews.com untuk mengetahui alasan mereka nongkrong diwarung kopi hingga tahan berjam-jam lamanya.

Disebuah warung kopi kecil, Rabu (15/2) Jalan Tempuling, Kecamatan Medan Tembung, Medan, Sumatera Utara yang juga dekat dengan beberapa perguruan tinggi terlihat beberapa mahasiawa yang sedang duduk santai sambil menikmati minumannya.

Warung kopi di sini selain perbedaan harga yang relatif lebih murah, suasana pun jauh berbeda kata Zulham (21) salah satu dari beberapa mahasiswa yang sedang nongkrong diwarung kopi.

“warung kopi sesuai harganya dengan kantong mahasiswa dan juga suasananya berbeda, kalau diwarung kopi bisa lebih nyaman berdiskusi,” kata Zulham sambil mengunyah kacang.

Lain alasan Zulham lain pula alasan Mhd. Bagus (20) yang juga salah satu teman dari Zulham, ia mengatakan nongkrong di warung kopi lebih merakyat dan lebih bisa berbaur dengan berbagai element masyarakat.

“Meskipun duduk lesehan atau sebangku banyakan ya tetap asik-asik aja dan lebih bisa bersosial dengan berbagai element masyarakat,” kata Bagus.

Alasan Agus (18) salah satu siswa SMA Kota Medan berbeda jauh dengan alasan Zulham dan Bagus. Agus mengatakan karena ada WIFI gratis, biar check in tempat dan juga menikmati kopi

“Cukup beli satu minuman kita bisa pakai internetan gratis seharian, terus bisa check in tempat, apalagi kalau tempatnya bagus dan terakhir minum kopi bg,” kata Agus sambil tersenyum.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini