Sadari, Melupakan Masa Lalu Bukan Hal yang Cerdas!!!

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Oleh: Maulida Hanim

MUDANews.com – Orang sering kali lupa dengan makanan yang di makannya. Dan baru kaget dengan bau kotorannya saat buang air besar.

Padahal setiap makanan yang kita makan mempunyai manfaat masing-masing bagi tubuh kita. Dan menghasilkan limbah dengan bau khasnya masing masing.

Begitupun, jika orang sering melupakan prilakunya dimasa lalu, maka dia akan mudah kaget dengan apa yang akan menimpanya dimasa depan. Padahal setiap prilaku dan tindakan kita pasti ada akibatnya bagi kehidupan kita nanti.

Jika masa lalumu kau anggap begitu pahit dan memilukan, atau bahkan memalukan untuk di kenang. Maka sadarilah, bahwa sebelum kau mengalami itu, pasti ada perilakumu yang mengundang setiap kejadian itu hadir dalam hidupmu.

Karena itu, orang yang bijak adalah orang yang bisa menemukan hikmah dari tiap kejadian. Baik itu yang terjadi pada diri sendiri ataupun orang lain.

Karena apa yang terjadi padamu adalah akibat dari perbuatanmu sendiri, maka menyadari apa apa yang pernah kau lakukan di masa lalu, dan menyadari akibatnya yang terjadi, adalah penting. Agar kau tak gampang heran, atau kagetan. Dan tak gampang pula menyalahkan orang lain atas apa yang menimpamu.

Saat kena diare, atau susah buang air besar, silahkan sadari “beberapa hari ini makanan apa yang kau makan? “

Begitupun saat kau mengalami hal yang kau anggap tak menggairahkan, sadari apa yang telah kau lakukan.

Untuk itu melupakan masa lalu bukanlah hal yang cerdas, karena masa lalu adalah petunjuk atas apa yang menimpamu saat ini.

Jadi, silahkan ambil manfaatnya, dan buang kotorannya. Dan gak perlu kaget dengan baunya, karena bau itu hanya sebentar. Sedangkan manfaatnya lebih menggairahkan dan lebih tahan lama.

Demikian, semoga bermanfaat, maafkan saya dan salam cinta.

Penulis adalah praktisi vibrasi cinta, rutin menulis tentang info seputar tips percintaan dan asmara

- Advertisement -

Berita Terkini