Libur Tahun Baru 2017, Pengunjung Penangkaran Buaya Asam Kumbang Naik 100 %

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Malik

MUDANews.com, Medan (Sumatera Utara) – Masyarakat Sumatera Utara memenuhi tempat rekreasi atau tempat bersantai bersana keluarga saat libur tahun baru 2017 (cuti bersama), Senin (2/1).

Para pengunjung yang umumnya berasal dari Kota Medan datang bersama keluarga ataupun teman ke berbagai tempat rekreasi yang ada di sekitar Kota Medan, salah satunya adalah Penangkaran Buaya Asam Kumbang Kota Medan yang berada di Kelurahan Sunggal Medan.

Terlihat adanya peningkatan pengunjung pada musin libur tahun baru 2017 ini. Selain untuk bersantai, masyarakat juga dapat melihat buaya berukuran sangat besar yang berusia 46 tahun serta pengunjung juga dapat memberi makan buaya tersebut secara langsung.

Penangkaran buaya yang telah berdiri sejak tahun 1959 tersebut mematok tarif masuk sebesar 8000 per orang dewasa, dan gratis bagi anak-anak dibawah 5 tahun di libur tahun baru ini. Pengunjung juga tidak khawatir ketika kelaperan, sebab di lokasi ini terdapat kantin yang menjual aneka makanan.

Menurut salah seorang karyawan dari penangkaran, jumlah pengunjung bertambah 100% dari hari biasa karena musin libur tahun baru ini, sehingga para penjaga harus berkerja ekstra untuk mengawasi pengnjung yang mendekati pagar pembatas.

“Takut kalau pengunjung terlalu dekat fotonya ke pagar, itu lah yang kami jaga” ujar Makmur, salah seorang pertugas.[am]

Laporan: Ade Ardianta

- Advertisement -

Berita Terkini